Pilbup Bandung 2020, RMI Nahdatul Ulama Kab Bandung Dukung Bedas

Pilbup Bandung 2020, RMI Nahdatul Ulama Kab Bandung Dukung Bedas
Foto: Dani R Nugraha

INILAH, Bandung - Pimpinan Cabang (PC) Robithah Ma'ahid Islamiyah (RMI) Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Bandung pada Pilkada 2020 ini hanya mendukung calon yang merupakan kader NU.

"Satu-satu kader yangn mengikuti gelaran Pilkada Kabupaten Bandung adalah Dadang Supriatna yang berpasangan dengan Sahrul Gunawan,” kata Sekertaris Pimpinan Cabang RMI NU Kabupaten Bandung Deden, Selasa (6/10/2020).

Disinggung mengenai jika ada warga NU yang tidak mendukung pasangan Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan, kata Deden, itu adalah hak politik. Namun, secara strukur pihaknya berharap kepada seluruh Nahdliyin atau semua jamaah Nahdliyin, senantiasa bersatu dan bersinergis untuk bersama-sama mendukung pasangan calon yang mempunyai jargon Bedas ini.

Dia menegaskan, pihaknya menyimpan harapan yang besar kepada pasangan calon nomor 3 itu. Apalagi, lanjut Deden, Dadang Suptiatna-Sahrul Gunawan ini bagian dari NU yang militan dan berkualitas.  Harapannya, bisa membesarkan rumah besarnya jamiyah NU di Kabupaten Bandung.

“Pada dasarnya kita sudah dekat dengan mereka. Andai kita masuk di relung-relung kepengurusan mereka. Ya pastinya dari mulai persuasif, eksposif, ajakan dan pemberitahuan kepada seluruh stakeholder dan struktur yang ada baik, dari lembaga PC NU, ranting dan anak ranting itu semua senantiasa disinergiskan,” ujarnya. (Dani R Nugraha)