Oppo Reno4 F Jadi Saudara Bontot Seri Reno 4

Oppo Reno4 F Jadi Saudara Bontot Seri Reno 4
Antara Foto

INILAH, Jakarta- PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, mengatakan bahwa Reno4 F akan menjadi saudara bontot atau bagian terbawah di keluarga seri Reno4, yakni Reno4 dan Reno4 Pro yang telah lebih dulu meluncur di Indonesia.

"Positioning Reno 4F berada di bawah Reno4. Keluarga tertinggi adalah Reno4 Pro, kemudian ada Reno4 dan ini adalah Reno4 F untuk yang lebih terjangkau dan dijangkau oleh lebih banyak konsumen dengan market yang lebih luas," ujar Aryo dalam konferensi pers virtual, Selasa (6/10/2020).

Oppo Reno4 F, lanjut Aryo, menargetkan pasar yang lebih luas, mulai dari mahasiswa, mereka yang pertama kali bekerja, hingga orang-orang yang pedulu terhadap desain perangkat smartphone untuk dipadupadankan dengan fesyen.

Aryo mengakui bahwa desain yang diusung Oppo pada Reno4F memang menjadi salah satu nilai jual utama perangkat tersebut. Bahkan huruf F yang mengikuti nama ponsel tersebut berasal dari kata "Fashionable."

"Sebagian orang mengatakan ini adalah F series yang dulu sudah tidak ada di Indonesia, bukan itu sebenarnya. F itu adalah Fashionable," kata Aryo.

Reno4 F diklaim menjadi perangkat paling tipis dan slim pada rentang harga di kelasnya, bahkan lebih tipis dibandingkan dengan Reno4, yang memiliki ketebalan 7,7mm dan bobot 165 gram.

"Main board Reno4 F kami optimalkan begitu pula dengan baterai yang ditempatkan pada body. Reno4 F memiliki ketebalan 7,48mm yang artinya 0,22mm lebih tipis dibandingkan pendahulunya Reno4," jelas Aryo.

Dari segi desain, Oppo Reno4 F juga mengusung warna Shiny Mate dengan penutup belakang dilapisi dengan lapisan anti sidik jari yang mampu menghadirkan warna berbeda saat terkena pantulan cahaya.

Ponsel tersebut hadir dalam dua pilihan warna yaitu Matte Black, yang terinspirasi dari warna hitam seperti yang ada pada sport car, dan warna Metalic White yang akan menimbulkan semburat warna biru muda dan merah muda saat terkena pantulan cahaya.

Sementara dari sisi layar, Reno4 F memiliki dual punch hole sebagai "rumah" kamera depan dengan diameter 3,7mm.

Hadir dengan layar Super AMOLED Display, ponsel tersebut memiliki ukuran diagonal layar 16,34cm, dengan resolusi 2400 x 1800 FHD+dengan rasio 20:9, refresh rate 60Hz, juga telah dibekali Corning Gorilla Glass dan mengantongi sertifikasi TuV Rheinland untuk proteksi sinar biru pada perangkat.