Komplolan Curanmor Bandung Jual Motor Curian di Medsos

Komplolan Curanmor Bandung Jual Motor Curian di Medsos

INILAH, Soreang – Komplotan pencuri kendaraan bermotor yang diringkus Polresta Bandung sudah menggasak 25 unit motor. Sebagian mereka jual melalui media sosial.

Kapolresta Bandung Kombes Hendra Kurniawan mengatakan setelah mendapat pengakuan dan keterangan dari para tersangka, ternyata tidak hanya mencuri kendaraan roda dua saja, melainkan mengambil barang lain berupa tabung gas dan barang elektronik.

Sambung Hendra, selain mengamankan pelaku pencurian kendaraan bermotor, Sat Reskrim Polresta Bandung juga menahan SF(19) seorang penadah yang menyalurkan barang hasil kejahatannya untuk dijual kembali. 

Kata Hendra, untuk harga satu unit kendaraan bermotor hasil pencurian tersebut dijual oleh para pelaku kisaran Rp. 1,5 jt s/d Rp. 2 juta. Motor hasil curian ini juga mereka jajakan atau dijual melalui media sosial (medsos). 

Para pelaku yang diamankan masing masing berinisial DH (23), AR (37), AJ (57), WS (30) dan AT (24), rata rata mengincar motor jenis bebek matic. Para pelak menggunakan kunci astag atau kunci leter T. “AR dan AJ adalah residivis yang berpengalaman,” katanya. (rd dani r nugraha)