Polisi Ciduk Komplotan Pencuri Sadis Bersenpi

Polisi Ciduk Komplotan Pencuri Sadis Bersenpi
INILAH, Bogor - Residivis pencurian dengan pemberatan (curat) yang tak segan-segan menembak korbannya dengan pistol rakitan berhasil dibekuk oleh Satreskrim Polres Bogor.
 
Kapolres Bogor AKBP Andi Muhammad Dicky Pastika mengatakan Satreskrim Polres  Bogor telah menangkap pelaku curat yang terjadi pada (12/1) lalu di Pertigaan Jl. SMKN 1 Cileungsi  Desa Limus Nunggal, Cileungsi Kabupaten Bogor  dengan empat tersangka atas nama AR (28) sebagai  eksekutor pencurian, NW(20)  dan RH (19) sebagai  Joki dan pemilik  senjata api dan IM (26) sebagai penadah. 
 
"Setelah melakukan penyelidikan berdesarkan bukti dan saksi, akhirnya kami berhasil  menangkap empat orang pelaku curat yang selama ini meresahkan warga karena tega menembak korbannya," kata AKP Dicky kepada wartawan, Jumat (8/2).
 
Pria asli Sulawesi Selatan ini menerangkan awal mula kejadian Curat ini terjadi pada Sabtu (12/9) sekitar pukul 10.30 WIB di Stadion Mini Limus Nunggal dimana saat itu sedang berlangsung  pertandingan bola dimana masyarakat yang melihat motor temannya dibawa pelaku meneriaki maling.
 
"Diteriaki maling, kedua pelaku  yang menggunakan motor beat warna putih melarikan diri, setelah sampai  di pertigaan samping lapangan bola seorang kakek berinisial E mencoba menahan memberhentikan motor pelaku dengan menggunakan senjata tajam jenis parang kemudian pelaku yang di bonceng mengeluarkan senjata api dan kemudian menembak  E hingga mengenai perut bagian depan 10 cm yang mengakibatkan korban meninggal dunia. Usai menembak pelaku pun kabur," terangnya.
 
Kepolisian yang mendapatkan laporan dari masyarakat pub langsung melakukan penyelidikan tutur AKBP Dicky, dengan berdasarkan bukti rekaman CCTV kepolisian pun berhasil menangkap enpat opang pelaku ditempat terpisah.
 
"Mereka kami tangkap secara terpisah dimana pelaku AR kami tangkap di rumah kontrakannya di daerah Cimanggis kota Depok , lalu dilakukan pengembangan terhadap pelaku NW dan RH di Perum Graha Indah Curug Tangerang dan terakhirdilakukan penangkapan terhadap IM sebagai penadah di Kabupaten Karawang," tutur AKBP Dicky.
 
Kepala Satreskrim Polres Bogor AKP Benny Cahyadi menambahkan pelaku Curat ini merupakan kelompok Lampung dan Palembang, dimana selain tega menembak korbannya mereja juga kerap beraksi di siang hingga sore hari 
 
"Dalam setiap menjalankan aksi curatnya mereka selalu membawa pistol rakitan dan tega menembak korbannya apabila ada perlawanan, selain itu waktu opersional mereka siang hingga menjelang Maghrib dan untuk wilayah Kabupaten Bogor mereka mengaku sudah beraksi sebanyak 15 kali," tambah AKP Benny.
 
Dia melanjutkan dari hasil penangkapan ini,  kepolisain berhasil mengamankan barang bukti berupa dua pucuk senjata api rakitan jenis revolver , 20 peluru kaliber 9 , 1 selongsong peluru kaliber 9 , 15 mata kunci leter T , 5 pembuka lock kunci , 8 unit sepeda motor berbagai jenis ,dan 2 kunci tempel.
 
"Atas kejahatannya komplotan pelaku curat ini akan  dijerat Pasal 53 KUHP Jo Pasal 365 KUHP Jo Pasal 480 KUHP JO UU Darurat No.12/DRT/1951 dengan ancaman pidana penjara maksimal 15 tahun," lanjutnya.