Dedi Kusnandar Pilih Berpikir Positif Mengenai Penundaan Kompetisi

Dedi Kusnandar Pilih Berpikir Positif Mengenai Penundaan Kompetisi
dok/inilahkoran

INILAH, Bandung - Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar memiliki cara pandang berbeda dengan penundaan Liga 1 2020. Pemilik nomor punggung 11 ini memilih untuk berpikir positif. 

Bahkan pemain yang akrab disapa Dado ini masih tetap semangat untuk menjalani latihan. Sebab proses penundaan hanya berlangsung satu bulan. 

Sesuai dengan keputusan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB), Liga 1 2020 direncanakan akan digulirkan pada bulan depan atau tepatnya November mendatang. 

"Kalau saya sih tetap berpikir positif agar tetap semangat walaupun di tengah keraguan seperti ini," kata Dado saat dihubungi, Rabu (7/10/2020). 

Pemain asal Jatinangor ini juga mengaku menjadi memiliki banyak waktu untuk keluarga. Sebab jajaran pelatih meliburkan tim selama satu pekan.

"Saya juga urus bisnis mumpung ada waktu," tuturnya. 

Namun demikian, Dado berharap Liga 1 2020 bisa kembali digulirkan. Pasalnya sudah cukup lama kompetisi tertinggi tanah air ini terhenti.

Tepatnya pada pertengahan Maret lalu, atau tepat saat Persib Bandung melakoni tiga pertandingan. Masing-masing melawan Persela Lamongan, Arema FC dan PSS Sleman. 

"Harapannya pasti pengen di gelar lagi Liganya. Saya juga ada kekecewaan ditunda, tapi mau bagaimana lagi, kita harus terima keputusan itu," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)