RS Santo Borromeus Segera Hadir di Summarecon Bandung

RS Santo Borromeus Segera Hadir di Summarecon Bandung
istimewa

INILAH, Bandung - Summarecon Bandung terus membangun dan kembali melengkapi kawasan yang dikembangkannya dengan berbagai fasilitas publik. Kali ini, unit usaha PT Summarecon Agung Tbk itu bekerja sama dengan RS Santo Borromeus akan menghadirkan fasilitas kesehatan berkualitas.

Executive Director Summarecon Bandung Hindarko Hasan mengatakan, kehadiran RS Santo Borromeus merupakan upaya yang dilakukan pihaknya untuk melakukan pengembangan kawasan berskala kota. Fasilitas kesehatan itu semakin melengkapi fasilitas lainnya seperti Sekolah Islam Al Azhar, Sekolah Santo Aloysius, ITB Innovation Park, Summarecon Mall Bandung, Gerai Pelayanan Publik Kota Bandung, kawasan taman dan danau, gedung perkantoran, area komersial, dan tentunya hunian.

“Kami bersyukur pada hari ini dilaksanakan penandatanganan kesepahaman dari kedua belah pihak. Kerja sama ini tentu akan menguntungkan kedua belah pihak. RS Santo Borromeus akan berkembang dan melayani bukan hanya warga Summarecon Bandung tapi juga masyarakat Bandung Timur secara lebih luas lagi. Sedangkan untuk Summarecon Bandung, kawasan akan semakin lengkap dan makin bernilai dengan kehadiran RS Santo Borromeus,” kata Hindarko.

Perjanjian kerja sama itu ditandatangani Hindarko Hasan selaku Executive Director Summarecon Bandung dan Cynthia Limandibrata selaku Ketua Perkumpulan Perhimpunan Santo Borromeus. Seremoni dilakukan di Balerea, Plaza Summarecon Bandung, Rabu (7/10/2020).

Kerja sama antara Rumah Sakit Santo Borromeus dan Summarecon Bandung terselenggara tak lepas dari jasa perusahaan jual beli properti Sinar Anugrah Propertindo (SAP).

Memasuki usia ke-100 tahun, Perkumpulan Perhimpunan Santo Borromeus membeli tanah di kawasan Summarecon Bandung yang akan digunakan untuk membangun rumah sakit sebagai pengembangan dan perluasan RS Santo Borromeus di Kota Bandung. Di Summarecon Bandung, akan dibangun dalam dua tahap dengan desain green hospital sesuai dengan penghargaan yang diterima pada 2018 sebagai juara pertama Rumah Sakit Swasta Terbaik Green Hospital tingkat nasional. 

Direktur Utama RS Santo Borromeus Chandra Mulyono mengatakan, sebagai rumah sakit yang sudah terakreditasi internasional dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit 2020 maka konsep peningkatan mutu dan keselamatan pasien akan menjadi dasar terpenting dari seluruh pelayanan di RS Santo Borromeus yang akan segera dibangun.

“Berbekal penghargaan yang diraih pada 2016 sebagai juara pertama Rumah Sakit Sayang Ibu dan Bayi di Jawa Barat, RS Santo Borromeus akan menyiapkan salah satu layanan unggulan yaitu kesehatan ibu dan anak. Selain itu, beberapa pusat unggulan pelayanan kedokteran juga akan disiapkan di rumah sakit yang akan dibangun ini. Semoga dapat memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat di Bandung Timur dan sekitarnya,” ujar Chandra.

Dia menjelaskan, Perkumpulan Perhimpunan Santo Borromeus yang memiliki komitmen dan semangat melayani dengan kasih saat ini telah mempunyai empat rumah sakit. Yakni, RS Santo Borromeus dan RS Santo Yusup yang berlokasi di Kota Bandung, RS Sekar Kamulyan di Cigugur Kuningan, serta RS Cahya Kawaluyan di Padalarang. (*)