Ini Program Persib Untuk Hadapi Liga 1 2020 November

Ini Program Persib Untuk Hadapi Liga 1 2020 November
dok/inilahkoran

INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts membeberkan program latihannya untuk satu bulan ke depan. Pasalnya, Liga 1 2020 direncanakan akan digulirkan November mendatang. 

Pelatih asal Belanda ini mengatakan program tersebut tidak jauh berbeda dengan program yang telah dijalankan sebelumnya. Yakni akan ada pertandingan di setiap akhir pekan. 

"Kami menargetkan tiga kali pertandingan dalam satu bulan ini. Sabtu (10/10/2020) ini akan ada gim internal. Seperti latihan biasa, tapi kami bermain 11 melawan 11," kata Robert. 

Lalu pekan selanjutnya, pelatih berusia 65 tahun ini berencana akan menggelar uji coba melawan tim penghuni kasta ketiga atau kasta kedua Liga Indonesia. 

"Pekan depannya melawan tim divisi 2 atau 1," bebernya. 

Namun demikian, Robert mengaku belum mengetahui laga itu bisa dijalankan atau tidaknya. Terlebih penyelenggaraan lanjutan Liga 1 2020 belum menemui kepastian. 

"Kami juga belum tahu apakah nanti masih bisa memainkan uji coba lainnya atau tidak, atau liga sudah dimulai. Kami masih harus melihat kabar terbaru, karena akan ada pertemuan di pekan ini dari PSSI dan mari berharap ada kabar baru setelah itu," harap Robert. 

Sebelumnya, Liga 1 2020 dijadwalkan akan digelar awal Oktober. Namun H-2 sebelum kick off, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) tidak memberikan izin dengan alasan pandemi virus Corona (Covid-19) di Indonesia masih tinggi. 

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) lantas membuat keputusan untuk menunda kembali Liga 1 2020. Terhitung sampai November mendatang. (Muhammad Ginanjar)