Pemkot Bogor Batas Pegawai Kantor Swasta dan Pemerintahan

Pemkot Bogor Batas Pegawai Kantor Swasta dan Pemerintahan
Foto: Rizki Mauludi

INILAH, Bogor - Pemkot Bogor mengeluarkan surat edaran mengenai pembatasan pegawai yang melaksanakan tugas kedinasan di kantor pada setiap perkantoran swasta maupun pemerintahan di Kota Bogor. 

Surat Edaran Nomor 061/3667-Huk.HAM yang ditandatangani Wali Kota Bogor Bima Arya ini diterapkan karena masih adanya peningkatan penyebaran virus corona dalam klaster perkantoran.

"Untuk itu, dalam rangka pengendalian penyebaran Covid-19 dan mengurangi risiko penularan yang dapat terjadi di lingkungan instansi/perkantoran, Pemkot Bogor mengimbau jumlah pegawai yang melaksanakan tugas kedinasan di kantor masing-masing paling banyak 50% dari jumlah pegawai pada setiap perusahaan/kantor," ungkap Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto, Kamis (8/10/2020).

Bima menjelaskan, pihaknya pun meminta setiap perusahaan/kantor menerapkan protokol kesehatan di tempat kerja masing-masing, seperti melakukan pemeriksaan suhu tubuh di setiap pintu masuk dan amati kondisi umum pekerja/tamu.

Tak hanya itu, setiap perkantoran/perusahaan menyediakan sarana cuci tangan menggunakan air dan sabun atau pencuci tangan berbasis alkohol di berbagai lokasi strategis di tempat kerja sesuai dengan jumlah yang dibutuhkan, seperti pintu masuk, ruangan kerja, mesin absensi, dan tempat lain yang sering diakses pekerja. (Rizki Mauludi)