Kim Jeffrey Kurniawan Dibayang-bayang Cedera

Kim Jeffrey Kurniawan Dibayang-bayang Cedera
dok/inilahkoran

INILAH, Bandung - Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan dalam kondisi naik turun saat ini. Kerap cedera menjadi alasannya. 

Itu juga yang membuat catatan bermain dari pemilik nomor punggung 23 ini menurun. Bahkan terjadi di setiap musimnya.

Seperti di musim 2018, Kim hanya mendapatkan kepercayaan sebanyak 7 kali dengan total 327 menit bermain. Maklum karena di akhir musim 2017, Kim mengalami patah tulang fibula. 

Di musim 2019, kondisi Kim sudah mulai membaik. Sebanyak 19 kali mendapatkan kepercayaan dengan total 790 menit bermain. 

Kini di musim 2020, Kim juga sudah mendapatkan kepercayaan untuk bermain sebanyak 188 menit dari total 3 pertandingan yang telah dijalani Persib. 

Namun saat melakukan persiapan di jeda kompetisi, Kim diharuskan kembali mendapatkan perawatan. Dia mengalami patah tulang rusuk saat menjalani latihan. 

Kim mengaku heran dengan kondisi yang dialaminya. Sebab dia kerap mengalami cedera hingga membuat menit bermain di Persib menurun. 

"Saya selalu berpikir kenapa kena saya lagi. Betapa sulitnya untuk menjaga motivasi, kita cuma bisa berbaring, lihat teman-teman di lapangan. Kita engga bisa nambah sakit lagi," ungkap Kim. 

Meski demikian, Kim merasa cedera ini tak separah ketika saat bermain sepak bola di Jerman. Bahkan dia memutuskan untuk berhenti bermain sepak bola karena mengalami robek meniskus. 

"Saat saya main lagi, jauh dari performa. Performa menurun terus dan saya akhirnya mengakhiri karier di sepak bola profesional," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)