Edouard Mendy Dipulangkan Timnas Senegal ke Chelsea karena Cedera

Edouard Mendy Dipulangkan Timnas Senegal ke Chelsea karena Cedera
Kiper Edouard Mendy. (antara)

INILAH, Bandung - Kiper Edouard Mendy dipulangkan tim nasional Senegal ke Chelsea karena cedera, demikian disampaikan melalui laman resmi Federasi Sepak bola Senegal (SFF).

"Federasi sepak bola Senegal mengumumkan bahwa kiper tim nasional Edouard Mendy mengalami cedera pada betis kanannya saat menjalani sesi latihan pada Rabu, 7 Oktober 2020 dan telah menjalani pemeriksaan medis di rumah sakit di Rabat," demikian pernyataan SFF.

"Edouard Mendy juga telah meninggalkan tim pada siang ini untuk kembali ke klubnya (Chelsea), di mana ia akan menjalani sejumlah pemeriksaan lebih lanjut. SFF mendoakan ia dapat cepat pulih," tambahnya.

Selanjutnya SFF mengatakan posisi Mendy akan diambil alih oleh kiper timnas U-20 Boubacar Fall, yang telah bergabung ke Roubab Dialao dan menuju ke Rabat pada malam harinya.

Mendy didatangkan Chelsea yang merasa memerlukan kiper baru. Ia kemudian direkrut dari klub Liga Prancis Rennes pada 24 September, dan diikat kontrak lima tahun.

Ia segera mendapat kesempatan bermain saat Chelsea kalah adu penalti dari Tottenham Hotspur pada pertandingan Piala Liga Inggris, sebelum mengambil posisi Kepa Arrizabalaga di tim inti The Blues di Liga Inggris saat mereka menang 4-0 atas Crystal Palace.

Terdapat suara-suara penggemar yang menginginkan Mendy didaulat menjadi kiper nomor satu, namun ia kini diragukan dapat tampil pada pertandingan Liga Inggris melawan Southampton pada 17 Oktober. (antara)