Ini Tanggapan Robert Alberts Mengenai Kelanjutan Liga 1 2020

Ini Tanggapan Robert Alberts Mengenai Kelanjutan Liga 1 2020
Istimewa

INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memastikan tidak akan terlalu terburu-buru untuk bisa mengetahui kepastian kelanjutan Liga 1 2020. Pandemi Covid-19 masih tinggi menjadi alasannya.

Bahkan kata Robert, masih cukup banyak yang terpapar virus Corona ini. Seperti halnya beberapa tim peserta Liga 1 2020. 

"Makassar (PSM) diisolasi di hotel, Lamongan (Persela) ada banyak pemain yang hasil tesnya positif, Barito (Putera). Saya mendengar juga liga basket dibatalkan. Jadi semua itu bukan sinyal positif untuk hasil (keputusan)," ujar Robert di Stadion SPOrT Jabar, Arcamanik, Kota Bandung, Jumat (9/10/2020). 

Selain itu, lanjutnya, pandemi juga masih terjadi di belahan penjuru dunia. Bahkan beberapa di antara pemainnya positif terpapar Covid-19. 

"Jadi itu adalah hal yang harus kami terima untuk saat ini. Dan yang terpenting adalah disiplin dari setiap individu, setiap hari kami mengingatkan pemain untuk tetap sehat," tegasnya. 

Robert mengaku masih terlalu khawatir dengan pandemi Covid-19 ini. Dari informasi yang diterima, sudah 36 juta kasus tercatat. 

"Jadi bisa dibayangkan berapa banyak kasus yang tidak resmi dan mungkin bisa berlipat ganda. Jadi itu sangat berbahaya jika menjangkiti atlet atau orang-orang yang bekerja bersama atlet," tuturnya. 

Karena itu, Robert tak ingin terlalu terburu-buru mengenai lanjutan Liga 1 2020. Menurutnya kesehatan lebih penting untuk diperhatikan. 

"Dan itu kenyataan sehari-hari, selama kami bisa bermain sepak bola, kami merasa senang dan kami beraktivitas hari demi hari sambil melihat apa yang akan terjadi nantinya soal dimulainya lagi kompetisi," jelasnya.(Muhammad Ginanjar)