Dukung Timnas Sepakbola Lewat Facebook

Dukung Timnas Sepakbola Lewat Facebook
istimewa

INILAH, Jakarta - Sepakbola selalu gegap gempita dengan sorak lantang dari para pendukung yang duduk di kursi stadion, baik menonton tim kesayangan mereka bertanding atau sekadar melihat para pemain berlatih.

Tapi, sejak pandemi COVID-19 merebak, seluruh pertandingan sepakbola harus ditunda, latihan rutin para pemain Timnas pun harus dihentikan.

Memasuki masa 'new normal', Timnas kembali ke lapangan hijau, berlatih untuk menghadapi pertandingan persahabatan yang sudah menanti di depan mata.

Meski belum boleh melihat secara langsung, para penggemar masih dapat memberikan dukungan dan semangat bagi para pemain Timnas yang tengah berlatih atau berlaga, secara online melalui Halaman Facebook Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

"Facebook telah menjadi mitra bagi PSSI, dalam membagikan informasi terkini dari dunia sepakbola di Indonesia dan seluruh aktivitas yang dijalani oleh Timnas. Dalam situasi seperti saat ini, Facebook menjadi sarana bagi kami untuk tetap bisa terhubung dengan penggemar dan mengobati kerinduan bertemu dengan atlet-atlet favorit di lapangan hijau," kata Yunis Nusi, Plt Sekjen PSSI.

"Selain sesi latihan, kami juga membagikan momen keseharian para atlet di sela-sela pertandingan, agar penggemar merasa lebih dekat dengan mereka. Di manapun kita berada, mari tunjukkan dukungan bagi tim Garuda," lanjut dia.

Mengintip Halaman Facebook-nya, PSSI memang kerap membagikan kegiatan para atlet dan coach terutama pada saat mereka latihan di lapangan hijau. PSSI juga membagikan momen-momen cantik pertandingan Tim Garuda melawan Qatar, Bosnia & Herzegovina, serta klub ternama di Kroasia, Dinamo Zagreb.

Kegiatan selingan seperti makan siang dan waktu santai juga kerap dibagikan kepada para pendukung Timnas di seluruh Indonesia.

Rupanya, apa yang dibagikan oleh PSSI melalui Halaman Facebook ini memang dapat mengobati kerinduan pendukung akan tim dan pemain kesayangan mereka. Beragam dukungan dan semangat dilontarkan oleh para penggemar, seperti 'Semangat Garuda Muda', 'Go Garuda!', 'Bravo PSSI...jangan kendor dan patah semangat'.

Pada era digital dan di tengah kondisi yang sulit seperti ini, kehadiran media sosial seperti Facebook dapat membantu para penggemar sepakbola untuk berinteraksi dan mendapatkan update terkini dari tim atau atlet favorit.

Facebook pun terus berupaya mewujudkan platform yang aman dan nyaman bagi komunitas di Indonesia untuk tetap terhubung dan berperan aktif dalam menciptakan interaksi yang bermakna. (inilah.com)