Ini Deretan Jagoan Ducati yang Ancam Quartararo

Ini Deretan Jagoan Ducati yang Ancam Quartararo

INILAH, Le Mans - Ducati akan menjadi ancaman serius di Grand Prix Prancis pada Minggu setelah lima pebalapnya menempati posisi start sembilan besar.

Jack Miller dan Danilo Petrucci menjadi dua pebalap Ducati terdepan yang bakal start dari P2 dan P3 di belakang polesitter Fabio Quartararo.

Para jagoan Ducati itu tinggal menghindari nasib sial seperti di balapan-balapan sebelumnya. Seperti ketika Johann Zarco dari tim Esponsorama Racing yang terjatuh dan menabrak Andrea Dovizioso di GP Catalunya sehingga pebalap tim pabrikan itu kehilangan posisinya di pucuk klasemen.

Kemudian Jack Miller terpaksa gagal finis di Misano karena lapisan pelindung helm Quartararo masuk ke saluran udara motor Ducati GP20 pebalap Australia itu ketika di GP Emilia Romagna dua pekan lalu. Demikian pula Francesco Bagnaia yang terjatuh dan gagal mengamankan kemenangan pertamanya musim ini.

Sedangkan tim pabrikan Ducati juga kurang konsisten, ketika Dovi dan Petrucci kesulitan beradaptasi dengan ban belakang Michelin yang baru musim ini.

"Saya senang bisa kembali ke baris terdepan setelah masa-masa sulit. Sejak pagi tadi saya merasa memiliki potensi untuk membuat hasil bagus di kualifikasi. Sayangnya di FP3 saya mendapati sejumlah bendera kuning dan kehilangan kesempatan untuk mencetak waktu yang baik untuk langsung ke Q2," kata Petrucci yang akan start dari P3.

"Namun, kami mampu mendapat hasil bagus di kualifikasi. Start dari baris terdepan sangat penting untuk besok, mengingat setidaknya sepuluh pebalap memiliki kecepatan untuk bertarung memperebutkan podium.

"Setelah balapan terakhir di Catalunya, saya merasakan sensasi yang bagus dalam pengereman lagi dan suhu yang rendah bisa membantu saya juga, jadi saya optimistis untuk mendapat hasil bagus."

Sementara rekan satu timnya, Dovizioso, bakal start dari P6.

"Saya puas dengan hasil kualifikasi hari ini. Perasaan saya dengan motor ini bagus dan meski saya tidak menjalani lap yang sempurna, kami mampu start dari dua baris terdepan, yang selalu menjadi tujuan kami.

"Laju kami juga cukup bagus untuk balapan. Kami memiliki sejumlah aspek yang bisa diperbaiki untuk bisa bertarung dengan yang terdepan di keseluruhan lomba, namun dibandingkan dengan trek-trek lain, perasaan saya di sini lebih baik dan itulah kenapa saya percaya diri untuk besok."

Francesco Bagnaia dan Johann Zarco bakal menyerang dari P7 dan P9, memastikan lima Ducati akan menyerbu dari tiga baris terdepan di Le Mans.