Supardi Tetap Semangat Berlatih Meski Kompetisi Tidak Pasti

Supardi Tetap Semangat Berlatih Meski Kompetisi Tidak Pasti
foto: Persib Media Official

INILAH, Bandung - Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir memastikan akan tetap semangat menjalani latihan meski lanjutan Liga 1 2020 belum menemui kepastian. 

Menurutnya tidak ada alasan untuk tidak semangat, apalagi sampai mangkir latihan. Terlebih pemilik nomor punggung 22 terikat kontrak bersama Persib Bandung.

"Kita sebagai pemain, kita punya kontrak. Ketika kita menandatangani kontrak, apapun risikonya kita harus mengikuti arahan dari klub," ujar Supardi di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung. 

Supardi memastikan sebagai pemain, sudah sepantasnya untuk tetap berlatih. Sehingga ketika Liga 1 2020 diputuskan dilanjutkan, kondisi fisiknya sudah dalam keadaan siap tempur. 

"Tugas kita adalah berlatih, tugas kita mempersiapkan diri kita, hal lain dari itu semua merupakan kebijakan dari manajemen kita. Ketika manajemen menyuruh kita mempersiapkan diri, itu kita semaksimal mungkin mempersiapkan diri, jelas atau tidaknya itu ranahnya manajemen," tegasnya. 

Supardi pun merasa beruntung lantaran timnya masih bisa menggelar latihan hingga gim internal setelah diberikan jatah liburan selama sepekan. 

"Saya pikir internal gim ini tetap di ritme yang tinggi, para pemain tidak menampakkan kekurangan gairah untuk bermain. Mereka tetap menunjukan permainan dengan ritme yang tinggi. Jadi saya pikir tidak ada masalah dengan fisik pemain sejauh ini," tuturnya. 

Karena itu, Supardi yakin rasa semangatnya akan tetap ada hingga Liga 1 2020 sudah menemui kepastian. Sehingga dia akan tampil maksimal di setiap pertandingan yang akan dihadapi. 

"Ketika saya turun ke lapangan saya fokus, saya tidak mau memikirkan hal-hal di luar. Ketika saya mulai sampai ke stadion untuk berlatih saya fokus berlatih, saya tidak memikirkan kompetisi ini jadi atau gak. Saya hanya fokus mempersiapkan diri," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)