Tel-U dan Sucofindo Berkerja Sama Dukung Industri Energi di Indonesia

Tel-U dan Sucofindo Berkerja Sama Dukung Industri Energi di Indonesia
Ilustrasi (okky adiana)

INILAH, Bandung - Telkom University (Tel-U) dan Superintending Company of Indonesia (Sucofindo) melakukan penandatanganan kerja sama yang berlangsung pada, Sabtu (10/10/2020).

Bentuk dari nota kesepahaman ini adalah tentang kerja sama di Bidang Pendidikan dan Pengabdian Kepada Masyarakat untuk Mendukung Industri Energi di Indonesia. Lebih spesifik, memuat tentang Inspeksi, Pengujian, Sertifikasi, Pelatihan, dan Konsultasi.

Rektor Tel-U, Adiwijaya pada sambutannya mengungkapkan saat ini setiap sektor dituntut untuk bertransformasi ke arah digitalisasi, sehingga Tel-U juga kedepannya harus bisa mencetak Digital Talent tidak hanya melalui perkuliahan, namun melalui berbagai metode untuk mengasah agar lulusan kami profesional dan siap bekerja.

"MoU ini merupakan suatu amanah, dan perlu ditunaikan dengan baik melalui implementasi yang tidak hanya dirasakan oleh dua pihak namun lebih luas oleh bangsa ini," ungkap Adiwijaya.

Dia menambahkan lebih detail mengenai isi kerjasama, MoU antar kedua belah pihak ini akan berlangsung hingga 2 tahun kedepan. Seperti yang diungkapkan sebelumnya, kerjasama ini meliputi Inspeksi, Pengujian, Sertifikasi, Pelatihan, dan Konsultasi Umum namun tidak terbatas pada bidang pendidikan, penelitian, penerapan teknologi, pengembangan inovasi, praktek kerja lapangan mahasiswa, pengembangan kurikulum dan pengabdian kepada masyarakat.

"Seluruh kerjasama tetap mengacur pada prinspi Good Corporate Governance dan memenuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku," imbuhnya.

Vice President SBU PIK PT. Sucofindo, Rafida Wardana menambahkan Sucofindo menjunjung integritas, hal itu dibangun untuk menciptakan kepercayaan dari pengguna jasa agar terus bekerja sama.

"Dalam prosesnya, MoU ini berjalan begitu lancar, semoga ini menjadi pertanda bahwa apa yang kita lakukan dapat berdampak positif bagi bangsa. Kami akui, begitu bangga bisa bekerja sama dengan perguruan tinggi bereputasi baik khususnya di bidang teknologi dan informasi," ungkap Wardana. (okky adiana)