Robert Meminta Konsistensi Mengenai Liga 1 di Indonesia

Robert Meminta Konsistensi Mengenai Liga 1 di Indonesia
foto: Persib Media Official

INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mengaku kesulitan dalam menangani timnya. Terutama untuk bisa menjaga motivasi para pemainnya. 

Pasalnya penyelenggaraan Liga 1 2020 sudah ditunda sejak pertengahan Maret. Sempat diputuskan untuk dilanjutkan awal Oktober, namun kembali ditunda karena tidak mendapatkan izin dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dengan alasan pandemi virus Corona (Covid-19) di Indonesia yang masih tinggi. 

"Kami sudah melakukan segalanya untuk melakukan persiapan, dua kali bahkan di musim ini. Jadi ini saya akui memang sangat sulit," ungkap Robert. 

Pelatih asal Belanda ini mengatakan seharusnya para pemainnya sudah melaksanakan pertandingan di setiap akhir pertandingan. Hal itu juga dilakukan di beberapa negara lainnya. 

"Jika mereka menjawabnya ini karena Covid, saya rasa ini adalah jawaban yang buruk karena Covid sudah ada sejak beberapa bulan dan Covid juga tidak kunjung menurun di Indonesia," tegasnya. 

Dengan alasan ini, Robert memastikan penundaan kompetisi bukan karena pandemi Covid-19 seutuhnya. Sebab pandemi ini dirasakan juga oleh seluruh negara di belahan dunia. 

"Tapi liga-liga negara lain sudah berjalan lagi dan laga internasional pun sudah bergulir lagi di seluruh dunia. Jadi seperti yang saya katakan, harus ada konsistensi dari pengambil keputusan dan ini sangat membingungkan," tuturnya. (Muhammad Ginanjar)