Pilbup Bandung 2020, Partai Gelora Jabar Siap Menangkan NU

Pilbup Bandung 2020, Partai Gelora Jabar Siap Menangkan  NU
Foto: Dani R Nugraha

INILAH, Bandung - DPD Partai Gelora Indonesia Jabar mempersiapkan strategi khusus untuk memenangkan pasangan calon bupati dan wakil bupati yang didukung pada Pilkada Serentak 9 Desember mendatang.

Ketua DPW Gelora Indonesia Jabar Haris Yuliana mengatakan, meski partai baru pihaknya optimistis bisa memberikan kontribusi di seluruh daerah yang melaksanakan Pilkada serentrak 9 Desember mendatang.

"Kami berkomitmen untuk berkontribusi dalam pelaksanaan pilkada, khusus bagi paslon yang didukung partai Gelora Indonesia. Gelora siap hadir secara pemikiran, hati dan fisik," kata Haris saat menghadiri konsolidasi Partai di Sekretariat DPD Partai Gelora Indonesia di Bojongsoang Kabupaten Bandung, Minggu (10/10/2020).

Haris mengakui, Gelora Indonesia merupakan partai baru. Namun, secara sturktural kepengurusan DPD sudah terbentuk di 27 Kota/Kabupaten se-Jabar. 

"Kepengurusan DPD tingkat Kota/Kabupaten sudah terbentuk, bahkan hingga tingkat DPC/Kecamatan. Oleh karena itu, dengan strategi dan modal solidaritas kader Gelora. Kami, Optimistis bisa memberikan suara kemenangan bagi paslon yang didukung," ujarnya.

Haris mengatakan, solidaritas yang sangat tinggi dari kader Gelora menjadi poin dan modal penting untuk kemenangan paslon Bupati/Wakil Bupati yang didukungnya Partai Gelora.

"Kesolidan kader menjadi kekuatan untuk melaksanakan strategi untuk memenangkan Paslon yang didukung. Sebab, selain memiliki strategi, kami memiliki alat untuk menarik semua segmen pemilih di Daerah yang melaksanakan Pilkada," katanya.

Haris menambahkan, dengan melihat potensi yang ada, Partai Gelora Indonesia Jabar bisa memberikan kontribusi suara kepada paslon yang didukung. "Secara keseluruhan daerah kami siap memberikan kontribusi suara. Sama halnya kepada Paslon Bupati dan Wakil Bupati Bandung Nia- Usman (NU Pasti Sabilulungan) 

Hal yang sama dikatakan Ketua DPD Kabupaten Bandung Partai Gelora Indonesia, Abdurrachim Santosa, menurutnya, sesuai dengan apa yang disampaikan saat melakukan kontrak politik dengan koalisi paslon NU Pasti Sabilulungan. Pihaknya bersama seluruh pengurus dan kader Partai Gelora Indonesia, berkomitmen untuk memberikan suara dan siap memenangkan paslon nomor urut 1, Nia- Usman.

"Sudah saya sampaikan pada saat kontrak politik, sekuat tenaga Partai Gelora akan memberikan suara 10 persen dari suara keseluruhan. Jadi kalau hitungan angka 800.000 suara menang, maka 80.000 ribu suara dari partai Gelora,"katanya.

Untuk meraih suara tersebut, kata Santosa, pihaknya sudah mempersiapkan 1000 kader Gelora untuk melakukan door to door dan memberikan penjelasan terkait program paslon Nia-Usman.

"Untuk mensukseskan paslon Nia-Usman, kami sudah melakukan konsolidasi dengan semua pengurus mulai DPD, dan 31 pengurus DPC serta seluruh kader Gelora Indonesia," ujarnya. (Dani R Nugraha)