GoPay Gandeng Halodoc untuk Layanan Kesehatan UMKM saat Pandemi

GoPay Gandeng Halodoc untuk Layanan Kesehatan UMKM saat Pandemi
Ilustrasi/Antara Foto

INILAH, Jakarta- Layanan pembayaran digital GoPay bekerja sama dengan Halodoc memberikan promosi kesehatan khusus untuk para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang ada di ekosistem GoPay.

Mitra usaha dapat memanfaatkan voucher cashback di Halodoc untuk pembelian produk dan layanan kesehatan seperti rapid test, vitamin, obat obatan, hingga konsultasi dengan dokter umum dan spesialis.

Head of Offline Payment GoPay Ardelia Apti mengatakan, kolaborasi GoPay dan Halodoc merupakan bagian dari upaya holistik #MelajubersamaGojek untuk mendukung kesejahteraan mitra usaha (merchant) khususnya UMKM.

“Di masa pandemi ini, GoPay berkomitmen mendorong para mitra tetap bisa bertahan dan mengembangkan usahanya. Namun untuk bisa menjalankan hal tersebut, kesehatan harus menjadi prioritas utama. Terlebih, bagi mereka yang harus bekerja keluar rumah setiap hari agar usahanya berjalan," kata Ardelia melalui keterangannya, Minggu.

"Kami harap voucher ini dapat dimanfaatkan mitra usaha untuk saling jaga kesehatan karyawannya,” lanjutnya.

Mitra usaha terpilih dapat menukarkan voucher cashback GoPay senilai Rp30 ribu untuk pembelian produk atau paket apapun di Halodoc selama periode promo yang berlangsung hingga 24 Oktober 2020, termasuk rapid test maupun swab test.

Voucher nantinya akan dikirimkan melalui email mitra usaha yang terdaftar di aplikasi GoBiz.

Dalam enam bulan terakhir, ekosistem Gojek telah membantu 265 ribu UMKM untuk go-digital untuk mengembangkan usahanya melalui inisiatif #MelajuBersamaGojek.

Melalui fitur Go-Nearby di aplikasi Gojek, pengguna dapat mengakses lebih dari 40.000 mitra usaha GoPay yang telah berkomitmen menerapkan protokol J3K (Jaga Kesehatan, Jaga Kebersihan, Jaga Keamanan) salah satunya lewat pembayaran tanpa kontak dengan GoPay.