Tak Patuh Protokol, Oded Bakal Tutup Bioskop

Tak Patuh Protokol, Oded Bakal Tutup Bioskop

INILAH, Bandung - Wali Kota Bandung Oded M Danial menegaskan tidak akan segan kembali menutup bioskop yang telah diberikan relaksasi apabila tidak patuh terhadap protokol kesehatan. 

"Kalau ada yang melanggar kita tutup. Semua harus patuh terhadap protokol kesehatan, tidak terkecuali," kata Oded di Balai Kota, Jalan Wastukancana, Kota Bandung pada Senin (12/10/2020). 

Menurutnya, proses kajian terhadap permohonon pelaku usaha terkait relaksasi bioskop, telah dilakukan sejak lama. Bahkan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung rutin mengevaluasi. 

Sambung dia, pelaku yang mengajukan permohonan relaksasi selalu ditinjau dan dilakukan simulasi terlebih dahulu. Hal itu, tentu bagian dari upaya pencegahan penyebaran Covid-19. 

"Saya kira ini bentuk kehati-hatian kita, dan mudah-mudahan diindahkan. Kita berikan relaksasi, dan kita terus lakukan evaluasi. Karenanya ada simulasi dan syarat," ucapnya. 

Oded mengatakan, apabila didapati masyarakat yang terpapar Covid-19 di tempat bioskop, maka Pemkot Bandung dengan tegas akan kembali menutup tempat hiburan tersebut. 

"Kita akan tutup karena mereka (pengelola) sudah membuat pernyataan akan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Tetapi kita minta, masyarakat untuk beraktivitas di rumah saja," ujar dia. (Yogo Triastopo)