Ini 5 Poin Penting Kadisdik Jabar Agar Siswa Tak Ikut Aksi Anarkistis

Ini 5 Poin Penting Kadisdik Jabar Agar Siswa Tak Ikut Aksi Anarkistis

INILAH, Bandung - Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat, Dedi Supandi mengimbau agar seluruh siswa atau pelajar SMA/SMK tidak mengikuti dalam demonstrasi anarkis yang akhir-akhir ini terjadi di Indonesia.

Perlu dilakukan koordinasi dan advokasi kepada seluruh stakeholder pendidikan, termasuk orang tua peserta didik dan peserta didik untuk mengantisipasi agar peserta didik tidak terlibat dan terbawa arus negatif.

Ada lima poin penting agar peserta didik tidak terlibat dan terbawa arus negatif. Pertama, berkoordinasi dengan seluruh stakeholder pada masing-masing wilayah untuk mengantisipasi keterlibatan peserta didik dalam kegiatan anarkis.

Kedua, memerintahkan seluruh Kepala Sekolah SMA, SMK, SLB untuk melakukan koordinasi dengan seluruh stakeholder sekolah termasuk orang tua siswa dan memberikan advokasi kepada siswa tentang kegiatan.

Ketiga, memerintahkan seluruh Kepala Sekolah, SMK, SLB untuk memberikan edukasi kepada seluruh pendapat sebagai warga negara agar dilaksanakan secara baik, etis, dan damai sesuai ketentuan yang berlaku.

Keempat, memerintahkan seluruh Kepala Sekolah SMA, SMK, SLB untuk berkolaborasi dengan orang tua peserta didik untuk melaksanakan antisipasi.

"Yang kelima adalah, memerintahkan seluruh pengawas sekolah untuk memantau dan membantu pelaksanaan," ucap Dedi, Senin (12/10/2020). (Okky Adiana)