Kanal 'Bandung123' Hadir Sebagai Alternatif PJJ Siswa di Kota Bandung

Kanal 'Bandung123' Hadir Sebagai Alternatif PJJ Siswa di Kota Bandung
Foto: Yogo Triastopo

INILAH, Bandung - Pemkot Bandung resmi meluncurkan siaran Integrated Broadband Broadcast (IBB) TV 'Bandung123' berbasis satelit tak berbayar. 

Wali Kota Bandung Oded M Danial mengatakan, siaran televisi 'Bandung123' hadir sebagai alternatif media pembelajaran jarak jauh (PJJ) siswa sekolah di masa pandemi Covid-19.

"Sudah diluncurkan tadi malam tepat pukul 00.00 WIB dengan chanel 'Bandung123'. Saya sudah meminta kepada Dinas Pendidikan (Disdik) untuk melakukan pengecekan di lapangan," kata Oded, Senin (12/10/2020).

Kanal 'Bandung123', diharapakan dia sementara ini dapat benar-benar membatu siswa dalam PJJ di masa pandemi. Ke depan, saluran lokal tersebut akan lebih bervariatif.

"Kita hadir memberikan stimulus sekitar 9870 titik. Saya harapkan satu RT satu. Dan menurut catatan, ada sekitar 260 ribu penduduk dan yang terdata sekitar 64 ribu anak SD dan SMP kategori miskin," ucapnya.

Pemkot Bandung sebelumnya telah meluncurkan IBB TV 'Bandung123' pada 25 September lalu. IBB TV merupakan gabungan teknologi broadband dan broadcast serta android.

IBB TV pun akan digunakan pemerintah kota untuk berbagai layanan informasi publik, pemerintah, aktivitas ekonomi, kegiatan sosial, budaya dan beragam aktivitas lainnya. (Yogo Triastopo)