Oded Minta Pejabat Proaktif Bantu Pemulihan Ekonomi

Oded Minta Pejabat Proaktif Bantu Pemulihan Ekonomi
Foto: Yogo Triastopo

INILAH, Bandung - Wali Kota Bandung Oded M Danial melantik Iskandar Zulkarnain Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (BPPD) di Plaza Balai Kota Bandung, Senin (12/10/2020). 

Selain itu, Oded juga melantik 62 aparatur sipil negara (ASN) sebagai pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung. Di antaranya jabatan fungsional guru, pamong belajar, penilik, penera, auditor, pengawas penyelenggaraan urusan pemerintah daerah, pengawas koperasi, dan analis kepegawaian.

Oded meminta para pejabat yang dilantik tersebut untuk bekerja ekstra, tanggap dan siap dengan segala risiko yang ada. Namun, harus tetap memperhatikan prosedur kerja serta bekerja antisipatif.

Menurutnya, di masa pandemi Covid-19 ini, seluruh jajaran SKPD di Pemkot Bandung harus proaktif membantu pemulihan ekonomi. Caranya dengan memudahkan perizinan, memfasilitasi kegiatan koperasi dan UMKM, serta mendorong aktivitas industri kreatif.

"Itu agar roda perekonomian tetap berjalan dengan tetap mengedapankan protokol kesehatan. Untuk itu saya mohon kepada seluruh lapisan untuk membantu mengawasi kinerja para pejabat di Kota Bandung. Laporkan jika terdapat kekurangan secara objektif. Saya tidak akan segan memberhentikan pejabat yang lalai dalam menjalankan tugasnya," kata Oded.

Secara khusus, Oded berharap para pejabat yang dilantik hari ini agar dapat bekerja sepenuh hati, jujur, disiplin, dan bekerja keras. 

"Persoalan yang kita hadapi ini adalah persoalan yang berat serta menyangkut masa depan Bangsa dan masa depan Kota Bandung," ucapnya. (Yogo Triastopo)