Gawat, Skuat Persib Alami Penurunan

Gawat, Skuat Persib Alami Penurunan
Istimewa

INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts sebut pasukannya mengalami penurunan. Itu terjadi saat menjalani gim internal yang dilakukan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (10/10/2020) lalu. 

Pelatih asal Belanda ini mengatakan penurunan itu terjadi di berbagai aspek. Mulai dari kualitas, intensitas hingga motivasi. 

"Karena kami harus memulai lagi (persiapan) dan mengawalinya dengan hanya bermain di antara tim kami saja," ungkap Robert usai memimpin sesi latihan di Stadion GBLA, Kota Bandung, Senin (12/10/2020).

Namun demikian, Robert mengaku sedikit lega. Pasalnya pemulihan kondisi para pemain berjalan dengan baik. Bahkan dalam level yang bagus. 

"Tapi secara motivasi belum kembali ke kondisi normal karena situasi yang tidak menentu ini," tuturnya.

Robert mendengar kabar bahwa beberapa tim hanya membayar gaji pemainnya sebesar 25 persen. Menurutnya hal itu seharusnya tidak terjadi lantaran PSSI belum mengeluarkan surat secara resmi. 

"Pemain sangat kebingungan dengan apa yang terjadi tapi kami tetap melakukan apa yang kami senangi. Tapi intensitas dan kegembiraan dalam menata pertandingan di depan, tekad memberikan permainan terbaik, saat ini jelas terlihat tidak berada di level yang sama dari sebelumnya," bebernya.

Karena itu, Robert harus bisa memotivasi para pemainnya sebaik mungkin. Sehingga pemainnya tetap bersemangat menjalani persiapan meski Liga 1 2020 belum menemui kejelasan. 

"Kami senang bisa tetap berada di atas lapangan dan melakukan apa yang kami senangi. Tapi memang situasi ini sangat sulit," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)