Channing Tatum Akan Jadi Elon Musk di Serial "SpaceX"

Channing Tatum Akan Jadi Elon Musk di Serial "SpaceX"
Aktor Channing Tatum. (antara)

INILAH, Jakarta - Aktor Channing Tatum dikonfirmasi akan memerankan sosok bos Tesla, Elon Musk, untuk proyek serial HBO bertajuk "SpaceX", The Hollywood Reporter melaporkan pada Selasa.

Proyek serial dengan enam episode ini didasarkan pada buku "Elon Musk: Tesla, SpaceX, and Quest for a Fantastic Future" yang ditulis oleh Ashlee Vance.

Selain nama Tatum yang mencuat, diketahui bahwa proyek ini akan menggandeng , mantan kepala HBO Films, Len Amato, sebagai salah satu di antara produser eksekutif serial.

"SpaceX" akan mengisahkan Musk saat dia mengejar impian seumur hidupnya untuk memungkinkan umat manusia mengetahui kehidupan di luar planet bumi.

Untuk itu, dia memilih sendiri tim insinyur untuk bekerja di salah satu pulau terpencil di daerah Pasifik, tempat mereka membangun, dan meluncurkan, roket SpaceX pertama ke orbit.

Misi berawak pertama perusahaan, Falcon 9, diluncurkan pada 30 Mei dan berhasil merapat di Stasiun Luar Angkasa Internasional (International Space Station).

Doug Jung ("Star Trek Beyond", "The Cloverfield Paradox") mengadaptasi buku Vance dan akan menjadi produser eksekutif bersama dengan Tatum, Amato, Reid Carolin dan Peter Kiernan. Musk tidak terlibat dalam proyek tersebut.

Amato keluar dari HBO awal tahun ini di tengah restrukturisasi eksekutif di perusahaan induk WarnerMedia. Selama masa jabatannya, HBO Films mengumpulkan ratusan nominasi Emmy untuk film aslinya.

"SpaceX" bergabung dengan serangkaian seri terbatas yang tengah diproduksi HBO.

Beberapa serial tersebut antara lain adaptasi "Scenes From a Marriage", yang dibintangi oleh Michelle Williams dan Oscar Isaac.

Lalu, ada proyek tentang Jeffrey Epstein yang akan digarap Adam McKay; serta adaptasi dari pemenang film terbaik Academy Awards 2020 "Parasite", dari McKay dan sutradara Bong Joon Ho. (antara)