Gawat, Mental Dhika Bayangkara Terganggu

Gawat, Mental Dhika Bayangkara Terganggu
dok/inilahkoran

INILAH, Bandung - Kiper Persib Bandung Dhika Bayangkara mengakui mentalnya terganggu usai Liga 1 2020 ditunda. Terlebih penundaan itu dilakukan tepat H-2 sebelum kick off. 

Padahal, kiper yang juga anggota TNI Angkatan Darat ini begitu sangat menantikan berlaga di Liga 1 2020. Sebab kompetisi tertinggi tanah air itu sudah mengalami penundaan sejak Maret lalu. 

"Jadi ibaratnya seperti pundung di rumah. Merasa males, gak ada motivasi," ungkap Dhika di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (13/10/2020).

Namun demikian, kiper asal Kabupaten Kuningan ini sedikit terobati. Pasalnya tim Persib Bandung masih menjalankan program latihan. 

"Alhamdulillah bisa latihan, senang perasaan saya pribadi. Karena di rumah juga kalau gak ada latihan boring juga," katanya.

Bahkan, Dhika kerap mendapatkan pujian di setiap sesi latihannya termasuk dengan gim internal yang telah dilakukan selama ini. Dia tampil cukup baik dibawah mistar gawang. 

"Alhamdulillah berarti kerja keras saya sama coach Luiz Passos gak sia-sia. Mudah-mudahan kedepannya bisa terus meningkat," harapnya. 

Pemilik nomor punggung 29 ini juga berharap hasil itu bisa berlanjut di Liga 1 2020. Sehingga dia bisa mendapatkan kesempatan untuk bermain di kompetisi sebenarnya. 

"Mudah-mudahan dan saya yakin ada kesempatan," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)