Curhat Juan Andrian, Lulusan Terbaik UPI Jalani Wisuda Luring

Curhat Juan Andrian, Lulusan Terbaik UPI Jalani Wisuda Luring
Istimewa

 

INILAH, Bandung - Juan Andrian adalah salah satu wisudawan terbaik di kampus Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) pada gelombang III Tahun 2020.

Ya, Juan memang kuliah di UPI dari program studi (Prodi) Survey Pemetaan dan Informasi Geografis FPIPS D-3 Juan memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) yang cukup tinggi, yakni 3,76.

Pada wisuda kali ini kata Juan, wisuda dilakukan secara luar jaringan (luring) dengan jumlah prosesi dan peserta yang dibatasi. Penyelenggaraan kegiatan luring mengikuti peraturan, ketentuan dan standar Protokol Kesehatan Pemerintah Republik Indonesia melalui gugus tugas percepatan penanganan COVID-19.

Para wisudawan mengakses akun Zoom dan live TVUPI Digital pada laman www.tv.upi.edu serta live streaming pada laman https://www.youtube.com/watch?v=xBEKg1EPICQ&feature=youtu.be yang diikuti di rumah masing-masing dipandu langsung oleh panitia dari Gedung Achmad Sanusi.

"Saya merasa senang dan bangga, karena wisuda secara offline dan bisa datang ke UPI. Sedihnya sih nggak bisa bareng yang lain, kalau tahun kemarin kan wisudanya di arak-arak sama adik kelas dan lainnya. Sedih banget, karena sendiri di Prodi nggak ada yang lain," papar Juan.

Menurut Juan, sebetulnya masih banyak yang berkompeten di jurusannya. Tapi, dia ditunjuk menjadi yang terbaik pada wisuda tahun ini.

"Rasanya senang banget baru pertama kali wisuda dan tidak menyanggka jadi lulusan terbaik juga. Kan, yang lain juga banyak lah yang berkompeten di jurusan saya juga gitu," imbuh

Saat ini kata Juan, mau melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi atau kerja sekalipun. Juan memiliki cita-cita yang sangat mulia, dia ingin menjadi seorang presiden Republik Indonesia (RI). Dia ingin terus belajar dan belajar demi sebuah mimpi yang sangat besar.

"Pesannya buat wisuda yang online tetap semangat, mungkin ini karena memang takdir karena pandemi. Kita kan nggak tahu, pas wisuda ada pandemi. Kedepannya dengan ada pandemi ini bisa hilang," ucap Juan. (Okky Adian