Tahun 2021, Pelayanan KTP-e di Kab Cirebon Cukup di Kecamatan

Tahun 2021, Pelayanan KTP-e di Kab Cirebon Cukup di Kecamatan
Bupati Cirebon Imron. (Maman Suharman)

INILAH, Cirebon -  Pelayanan Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik di Kabupaten Cirebon, bakal lebih mudah. Karena proses pengurusan dan pencetakan KTP, cukup di tingkat kecamatan.

Pembuatan KTP merupakan salah satu pelayanan yang paling dibutuhkan oleh masyarakat. Pemkab berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan kemudahan tersebut.

"Kecamatan harus siap, tahun depan bisa melakukan proses pembuatan KTP," kata Bupati Cirebon, Imron, Rabu (14/10/2020).

Imron menjelaskan, jika memang ada kendala dalam realisasi pembuatan KTP-el di tingkat kecamatan, ia meminta untuk segera dibicarakan. Bahkan jika memang kendalanya adalah dana, Imron mengaku akan berusaha untuk merealisasikannya.

Nantinya, jika program pembuatan KTP-el di tingkat kecamatan bisa direalisasikan, bisa meringankan tugas yang sebelumnya dipegang oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil).

"Kalau memang masalahnya dana untuk membeli peralatan, nanti Bapelitbanda yang menganggarkan," jelas  Imron.

Saat ini akunya, ia sudah sudah menyampaikan secara langsung kepada Disdukcapil, untuk bisa merealisasikan proses pembuatan KTP-el di tingkat kecamatan tahun depan.

"Saya sudah bilang ke Disdukcapil. Bisa nggak bisa, harus bisa. Mau nggak mau, harus mau," tukas Imron. (maman suharman)