Ade Yasin : Proyek Penataan Simpang Sentul Punya Banyak Manfaat

Ade Yasin : Proyek Penataan Simpang Sentul Punya Banyak Manfaat
Bupati Bogor Ade Yasin. (Reza Zurifwan)

INILAH, Sentul- Bupati Bogor Ade Yasin meninjau proyek pembangunan penataan jalan simpang underpass Sentul yang 'menelan' biaya hingga Rp 5,5 milyar, ia menyakini dengan proyek ini akan mengurai kemacetan lalu lintas kendaraan di simpang tersebut.

"Proyek pembangunan penataan jalan simpang underpass Sentul ini selain membangun tugu juga memperlebar atau meningkatkan jalan, nanti kita akan melakukan rekayasa arus lalu lintas satu arah hingga kami menyakini tidak ada lagi kemacetan lalu lintas di simpang ini seperti yang dikeluhkan oleh masyarakat luas," kata Ade kepada wartawan, Rabu, (14/10).

Politisi PPP ini menerangkan selain mempermudah kelancaran lalu lintas kendaraan, proyek ini juga akan membangun trotoar atau pedestrian untuk para pejalan kaki.

"Saat ini kan tidak ada sarana prasarana untuk pejalan kaki, dengan proyek Rp 5,5 milyar ini maka akan dibangun trotoar atau pedestrian," terangnya.

Alasan lain pelaksanaan pembangunan penataan jalan simpang underpass Sentul ini menurut Ade untuk mempercantik ibu kota Kabupaten Bogor yaitu Cibinong.

"Kita akan mempermegah jalan menuju ibu kota Kabupaten Bogor dan juga Komplek Olahraga Pakansari, selain itu ini juga dalam langkah mendorong terciptanya The City of Sport and Tourisme karena jalan ini menunjang akses olahraga maupun wisata," tutur Ade.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU-PR) Kabupaten Bogor Raden Soebiantoro mengaku proyek ini paling lambat selesai pada Kamis, (10/12) mendatang, hingga kepada penyedia jasa PT Aulia Sepuluh Sebelas dan konsultan pengawas PTRancang Buana Persada ia menekankan agar proyek ini segera 'dikebut' pengerjaannya.

"DPU-PR sudah menegaskan penataan jalan simpang underpass Sentul bisa selesai tepat waktu dan bisa mengantisipasi akan kemungkinan adanya hambatan seperti cuaca hujan dan lainnya," singkat Soebiantoro.

Pimpinan proyek dari PT Aulia Sepuluh Sebelas bernama Wahyu  mengaku progres penataan jalan simpang underpass Sentul sudah melebih dari perencanaan awal, dari target saat ini yaitu 15 persen, realitas di 'lapangan' sudah mencapai 21 persen.

"Kami optimis proyek ini tepat waktu, bahkan target kami selesai pada akhir Bulan November karena saat ini selainprogres pembangunan penataan jalan simpang underpass Sentul saat ini sudah melebihi taget senentara yaitu 21 persen, kita juga akan melakukan pekerjaan mulai pagi hingga malam hari baik dengan tambahan jumlah pekerja maupun alat berat," tukas Wahyu. (Reza Zurifwan)