Yana : Setelah Bioskop, Kita Belum Pikiran Relaksasi Sektor Usaha Lainnya

Yana : Setelah Bioskop, Kita Belum Pikiran Relaksasi Sektor Usaha Lainnya
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana. (Istimewa)

INILAH, Bandung - Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan tidak akan memberikan relaksasi kepada sektor usaha lainnya setelah bioskop kembali di buka pada pertengahan pekan lalu. 

Sekarang ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, dituturkan dia lebih memilih melakukan pengawasan secara ketat terhadap sektor usaha yang telah diberikan relaksasi seperti bioskop. 

"Untuk sementara ini belum ada rencana ke sana (memberikan relaksasi) setelah usaha hiburan bioskop," kata Yana di Papandayan Hotel, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung pada Rabu (14/10/2020). 

Pemkot Bandung, dituturkan dia akan terlebih dahulu fokus untuk melakukan pengawasan terhadap tempat usaha yang telah diperbolehkan beroperasi di masa adaptasi kebiasaan baru (AKB). 

"Maka kita belum akan mengeluarkan kebijakan  merelaksasi kembali kegiatan lainnya. Pembukaan bioskop juga sebenarnya prosesnya sangat panjang, sampai mereka menyanggupi semua syarat," ucapnya. 

Yana menambahkan, pengelola bioskop pun telah menandatangani surat pernyataan apabila melanggar protokol kesehatan dan menghadirkan klaster baru, bersedia kembali di tutup. (Yogo Triastopo)