Liga Dilanjut 1 November, Saiful: Sayang Belum Jelas

Liga Dilanjut 1 November, Saiful: Sayang Belum Jelas
Foto: Muhammad Ginanjar

INILAH, Bandung - Gelandang muda Persib Bandung, Saiful memastikan akan tetap bersemangat berlatih meski lanjutan Liga 1 2020 belum menemui kepastian. 

Sempat disepakati untuk dilanjutkan 1 November, namun pihak kepolisian belum bisa memberikan izin karena masa Pilkada dan pandemi Covid-19. Maklumat itu pula yang membuat Liga 1 yang dijadwalkan berputar lagi pada 1 Oktober oleh PSSI ditunda sebulan. 

"Sayang juga, ada kabar belum jelas. Tapi harus tetap jaga semangat saja," tegas Saiful di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Rabu (14/10/2020). 

Pemain U-20 yang baru dipromosikan tahun ini berharap keinginan PSSI dan PT LIB untuk melanjutkan Liga 1 2020 pada 1 November bisa terlaksana. Sebab dia juga berkeinginan untuk bermain di kompetisi tertinggi tanah air. 

"Yang pasti ingin lanjut terus, pengen rasain main di senior," harapnya. 

Saiful mengaku sempat merasakan kesedihan dengan batalnya Liga 1 2020 yang direncanakan digulirkan awal Oktober lalu. Terlebih pembatalan terjadi H-2 sebelum kick off. 

"Kita sudah siap-siap kan, apalagi kita dapat kabar kayak gini (kompetisi tidak jelas)," katanya. 

Namun demikian, pemain yang akrab disapa Ipul ini tak mau larut dalam kekecewaan. Sebaliknya dia harus tetap semangat agar kualitasnya di lapangan semakin meningkat.

"Semoga kompetisi sepak bola Indonesia semakin maju, lebih jelas. Ini juga pertama kali ipul gabung ke senior jadi ada motivasi tinggi untuk main," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)