Bandung Kulon Ajukan Permohonan PSBM Skala RW

Bandung Kulon Ajukan Permohonan PSBM Skala RW
Foto: Yogo Triastopo

INILAH, Bandung - Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandung Ema Sumarna mengatakan, pemerintah akan segera memproses pembatasan sosial berskala mikro (PSBM) tingkat rukun tetangga (RT) dan rukun warga (RW). 

Menurutnya, Kecamatan Bandung Kulon telah mengajukan permohonan PSBM di level RW. Tepatnya di Kelurahan Cijerah. Kasus positif aktif di kawasan tersebut, sempat mencapai angka 16 yang kini telah menurun menjadi 10 kasus. 

"Untuk PSBM yang mengajukan baru dari Bandung Kulon. Mereka mengambil PSBM untuk skala RW di Kelurahan Cijerah. Untuk yang lain, belum mengajukan," kata Ema di Balai Kota Bandung, Rabu (14/10/2020). 

Dia menjelaskan, belum adanya permohonan dari kecamatan dan kelurahan lainnya, menunjukan bahwa kawasan tersebut belum memerlukan PSBM. Apabila PSBM diberlakukan, besar kemungkinan bakal dilakukan selama dua pekan. 

"Kita akan segera berdiskusi dengan tim gugus tugas untuk segera menjawab permohonan (Kecamatan Bandung Kulon). Untuk suratnya baru sampai ke kita kemarin. Ini kita diskusikan dengan tim untuk nantinya teruskan kepada wali kota," ucapnya. (Yogo Triastopo)