Terus Dipercaya, PT PPE Akan Memiliki Cabang di Kabupaten Bandung

Terus Dipercaya, PT PPE Akan Memiliki Cabang di Kabupaten Bandung
Foto: Reza Zurifwan

INILAH, Bogor - Kepercayaan pengusaha pertambangan terus meningkat terhadap PT Prayoga Pertambangan Energi (PPE). Bahkan, perusahaan yang digawangi Agus Setiawan ini mendapatkan pekerjaan untuk ikut mengelola perusahaan quary dan asphalt mixing plant (AMP).

Tak tanggung-tanggung, tak hanya sebuah perusahaan quary di Desa Cipining, Kecamatan Cigudeg saja yang akan dikelola namun perusahaan quary dan AMP di Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung juga ikut minta dikelola Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Bogor ini.

"Alhamdulillah perusahaan tambang baik yang ada di Cigudeg, Kabupaten Bogor dan di Soreang, Kabupaten Bandung menaruh kepercayaan kepada PT PPE untuk bersama-sama mengelola perusahaan quary dan AMP milik mereka. Kepercayaan ini akan kami jaga dengan sebaik-baiknya," ucap Direktur PT PPE Agus Setiawan kepada wartawan, Rabu (14/10/2020).

Dia menerangkan, jika jajarannya menjadi tenaga pemasaran PrayogaHP dan PT Quarindo Soreang maka pihaknya juga diibaratkan memiliki kantor cabang di Soreang, Kabupaten Bandung.

"Kerjasama ini pasti menguntungkan semua pihak, selain menjadi tenaga pemasaran dan mendapatkan harga terbaik atas produk yang dipasok kepada kami. PT PPE juga bisa membuka kantor cabang di Soreang, Kabupaten Bandung hingga nama BUMD ini akan semakin baik lagi," terangnya.

Sementara itu, General Manager PT PPE Hidayatul Mustafid menuturkan keberhasilan BUMD milik Kabupaten Bogor ekpansi ke luar daerah ini karena citra PT PPE yang semakin baik setelah sempat dikabarkan akan bangkrut pada tahun lalu.

"Alhamdulillah nama PT PPE terus membaik, ini bukti bahwa PPE yang saat ini memiliki citra atau energi baru hingga banyak dilirik sesama perusahaan tambang, konsumen, ataupun instansi-instansi. Saat ini kita terus fokus dalam pengembangan bisnis batching plant maupun AMP di wilayah barat Kabupaten Bogor dan Soreang, Kabupaten Bandung," tutur Hidayatul.

Pria berkaca mata ini melanjutkan, dengan dukungan penuh Pemkab Bogor dia pun yakin PT PPE semakin maju dan besar. Untuk itu, dia meminta kepada rekanan untuk tidak melihat PT PPE di masa lalu.

"Bisnis PT PPE dengan manajemen baru ini berjalan secara terukur kemajuannya dan jauh dari kesan-kesan negatif. Jadi, jangan lihat PT PPE yang dulu tetapi lihatlah akan new PT PPE," lanjutnya. (Reza Zurifwan)