Inilah Pesan Ketua Dewan Pers di HPN 2019

Inilah Pesan Ketua Dewan Pers di HPN 2019
INILAH, Bandung-Ketua Dewan Pers, Yosep Adi Prasetyo mengajak seluruh elemen pers untuk kembali meneguhkan kode etik jurnalistik sebagai landasan moral menjalankan tugasnya.
 
Ia menilai, hal ini penting agar pers senantiasa melakukan pengawasan dan selalu mengacu dalam kepentingan publik.
 
Demikian disampaikan Ketua Dewan Pers saat menghadiri Puncak Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2019 di Grand City Convex Surabaya, Sabtu (9/2/2019).
 
"Setiap wartawan Indonesia wajib independen sesuai hati nurani, akurat, dapat dipercaya dan benar-benar obyektif," ujar Yosep.
 
Dirinya pun mengharapkan pers di tanah air dapat senantiasa menjunjung sikap adil dan menjaga netralitasnya selama berlangsung pemilu 2019 yang pelaksanaannya tinggal sebentar lagi.
 
"Pers Indonesia harus mampu menjadi wasit yang adil dalam pemilu 2019 yang akan berlangsung dalam dua bulan ke depan," katanya.
 
Dalam acara ini turut dilakukan penandatanganan MoU, di antaranya tentang pengembangan tol laut dan pengembangan kapasitas wartawan.
 
Turut hadir pada acara tersebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta Ibu Negara Iriana, pimpinan lembaga negara, dubes negara sahabat, jajaran menteri Kabinet Kerja, gubernur se-Indonesia, pimpinan media serta insan pers dari seluruh Indonesia. [berita jatim]