Kim Fokus Berlatih Meski Nasib Liga 1 2020 Tidak Jelas

Kim Fokus Berlatih Meski Nasib Liga 1 2020 Tidak Jelas
Foto: persib.co.id

INILAH, Bandung - Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan tak mau terlalu memikirkan mengenai nasib Liga 1 2020. Sekalipun kompetisi tertinggi tanah air itu belum menemui kejelasan.

Pemilik nomor punggung 23 ini memilih untuk mengambil sisi positif. Yakni tetap berlatih meningkatkan kualitasnya di lapangan karena baru pulih dari cedera patah tulang rusuk. 

"Percuma kami memikirkan, jadi lihat sisi positifnya aja. Kita bisa latihan, kita bisa main bola," ujar Kim di salah satu pusat kebugaran, Jalan Pasir Kaliki, Kota Bandung, Kamis (15/10/2020). 

Karena itu, gelandang berdarah Jerman ini mengaku tidak akan terlalu kesulitan untuk menjaga rasa semangatnya, menjaga motivasinya sekalipun Liga 1 2020 belum menemui kejelasan. 

"Setiap hari saya bisa lakukan hal yang saya suka, yaitu main bola. Jadi gak terlalu dipikirkan atau terlalu dipermasalahkan," tegasnya. 

Meski demikian, Kim tak memungkiri sesi latihan yang dilakukan tidak akan optimal. Terlebih sejauh ini masih pandemi virus Corona (Covid-19). 

"Kita memang harus adaptasi dengan itu (pandemi), dengan segala cara dengan sebaik mungkin," katanya. 

Kim mengaku pandemi Covid-19 ini telah membuatnya kesulitan untuk bergerak bebas. kompetisi pun terkena imbasnya. 

"Ya, harus menerima tidak ada pilihan lain selain berharap dan berdoa mudah-mudahan kita kembali ke normal dan kembali ke waktu yang lebih bagus," harap Kim. (Muhammad Ginanjar)