Robert Alberts Prediksi Lanjutan Liga 1 Berlangsung Januari 2021

Robert Alberts Prediksi Lanjutan Liga 1 Berlangsung Januari 2021
Persib Official

INILAH, Bandung - Persib Bandung melakukan sesi latihan berbeda. Kali ini proses latihan digelar di pusat kebugaran atau fitness.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengaku sengaja menggelar sesi latihan di tempat fitness. Sebab Liga 1 2020 belum menemui kejelasan. 

Sempat diputuskan dilanjutkan 1 November, namun pihak kepolisian Republik Indonesia (Polri) masih keukeuh untuk tidak memberikan izin dengan alasan fokus Pilkada dan pandemi Covid-19. 

"Sejak kami mendapat informasi bahwa liga ditunda lagi, kami berlatih secara spesifik di gym, spesifik pada latihan individu hingga kami tahu kapan kompetisi yang sepertinya kemungkinan besar baru akan dimulai Januari," ujar Robert usai memimpin sesi latihan, Kamis (15/10/2020). 

Pelatih asal Belanda ini meyakini keinginan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk menggelar Liga 1 2020 pada awal November tidak bisa terwujud. Termasuk dengan awal Desember. 

"Jadi kami melihat kemungkinan di Januari 2021 dan kami melanjutkan latihan sekarang di lingkungan yang baru," tuturnya.

Menurutnya tidak mudah untuk menemukan tempat yang bisa digunakan timnya berlatih. Sebab sejauh ini pandemi Covid-19 belum berakhir. 

"Jadi kami berada di tempat yang bagus dengan privasi, orang tidak bisa masuk seenaknya dan steril, memang itu yang kami butuhkan," jelasnya. 

Robert tak ingin timnya terpapar Covid-19. Sebab hal itu akan berdampak besar pada timnya dalam menjalankan persiapan. 

"Kami senang dengan fasilitas yang ada di sini dan kami bisa berlatih di sini satu kali dalam sepekan. Dan itu kenapa kami berlatih dengan cara seperti ini karena restart liga kemungkinan dimulai Januari," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)