Liga 1 2020 Berubah Format, Robert Alberts: Tak Masalah

Liga 1 2020 Berubah Format, Robert Alberts: Tak Masalah
Persib Official

INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengaku tidak mempermasalahkan apabila Liga 1 2020 mengalami perubahan format. 

Seperti yang disampaikan PSSI, bahwa perubahan format akan terjadi jika Liga 1 2020 digelar pada awal Desember. Semula kompetisi penuh, menjadi dua wilayah. 

"Saya rasa ada banyak hal yang harus dipertimbangkan, tapi saya pikir bagus karena semua fokus untuk menyelenggarakan liga, meskipun liga yang berbeda," kata Robert di salah satu pusat kebugaran, Jalan Pasir Kaliki, Kota Bandung, Kamis (15/10/2020). 

Namun demikian, Robert meminta PSSI dan PT LIB mempertimbangkan hasil tiga pertandingan yang telah dilalui para tim di Liga 1 2020 sebelum akhirnya ditunda. 

"Persib sejauh ini sudah memimpin liga dengan 9 poin dari tiga pertandingan, yang mana ini adalah poin maksimal yang mungkin didapat. Tentunya jika liga akan dimulai lagi dengan format yang baru, semisal format turnamen tentu itu akan berbeda. Jadi kita lihat nanti keputusannya bagaimana dan apa yang akan terjadi ketika kami memulai lagi liga," tegasnya.(Muhammad Ginanjar)