WOM Finance Bagikan Buku Tulis Braille dan Masker

WOM Finance Bagikan Buku Tulis Braille dan Masker
istimewa

INILAH, Jakarta - Perusahaan multifinance yang bergerak di pasar otomotif, WOM Finance, turut serta memperingati Hari Penglihatan Sedunia (Hari Tongkat Putih Internasional) yang jatuh pada 14 Oktober 2020, dengan memberikan perhatian yang nyata melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).

Direktur WOM Finance Zacharia Susantadiredja mengatakan bahwa kali ini WOM Finance menggandeng Yayasan Mitra Netra, dan berbagi kepada penyandang disabilitas yang membutuhkan.

Sementara itu, dalam kegiatan ini, WOM Finance membagikan 200 buku tulis braille, 200 buah riglet 6 baris beserta stylus, 100 buah jam tangan bicara, 200 tongkat lipat gagang karet dan 200 masker.

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Ekanto Wijonosunu, Chief Human Capital Officer WOM Finance dan diterima oleh Muhammad Ahyar, Sekretaris Yayasan Mitra Netra.

"Kegiatan ini bertujuan untuk merangkul serta membangun kesadaran masyarakat bahwa penyandang tunanetra juga memiliki hak yang setara dan bisa hidup berdampingan dengan kehidupan normal. Bahkan banyak dari mereka yang memiliki prestasi yang patut diapresiasi seperti keahlian di bidang olahraga, seni dan lainnya," kata Zacharia.

"Dengan pemberian bantuan tersebut diharapkan dapat memberikan manfaat bagi penyandang tunanetra untuk dengan peningkatan kapasitas sehingga dapat meningkatkan ekonomi keluarga difabel," lanjut dia

Selain itu, Zacharia pun berharap dengan adanya kegiatan ini, tentunya dapat berbagi kebahagiaan dengan masyarakat penyandang tunanetra dengan memberikan beragam alat bantu agar mereka dapat melakukan kegiatan sehari-hari.

Sementara itu, Muhammad Ahyar menyampaikan terima kasih atas bantuan ini. Diharapkan bantuan ini bisa bermanfaat dalam membantu teman-teman penyandang disabilitas untuk pemberdayaan baik itu pelatihan kerja atau terapi.

"Di kelompok difabel Yayasan Mitra Netra ini beragam penyandang disabilitas, mulai dari tuna daksa, tuna wicara, tuna rungu, tuna grahita, tuna netra hingga tuna ganda. Rentang usia mereka beragam dari balita hingga dewasa. Tentunya bantuan ini akan bermanfaat bagi teman-teman di sini," ujar dia.. (inilah.com)