Kompetisi VALORANT Tingkat Perguruan Tinggi

Kompetisi VALORANT Tingkat Perguruan Tinggi
istimewa

INILAH,  Jakarta - Riot Games Asia Tenggara mengumumkan rencana kompetisi eSports tingkat perguruan tinggi tahun 2021 untuk game tembak-menembak taktis berbasis karakter 5v5 miliknya, VALORANT.

Turnamen regional ini akan memberi peluang bagi para pemain di seluruh Asia Tenggara, Taiwan, dan Hong Kong untuk mulai membangun prestasinya di tingkat regional melalui arena pertandingan eSports resmi untuk VALORANT di tingkat perguruan tinggi.

Para mitra yang telah ditunjuk untuk bekerja sama dengan Riot Games Asia Tenggara dalam penyelenggaraan turnamen eSports tingkat perguruan tinggi resmi di Singapura, Malaysia, Thailand, Indonesia, Filipina, Taiwan, dan Hong Kong adalah:

- Mineski Philippines untuk eSports di Filipina
- Mineski Philippines dan AcadArena sebagai dua organisasi terpisah untuk Pertandingan Tingkat Perguruan Tinggi Filipina
- The Gaming Company untuk pertandingan esports Tingkat Perguruan Tinggi Malaysia, serta eSports Singapura
- PGL dan Eliphant untuk Pertandingan Tingkat Perguruan Tinggi Singapura
- Talon untuk pertandingan esports Tingkat Perguruan Tinggi Hong Kong, serta eSports Taiwan
- Taiwan Mobile dan TeSL untuk Pertandingan Tingkat Perguruan Tinggi Taiwan
- ESL untuk pertandingan eSports Tingkat Perguruan Tinggi Thailand
- ONE Up untuk pertandingan eSports Tingkat Perguruan Tinggi Indonesia

"Sudah banyak pemain yang menanyakan kapan akan menyelenggarakan turnamen seperti ini dan kami pun dengan antusias menjawabnya. Di Asia Tenggara, minat terhadap eSport VALORANT sangatlah besar dan kami senang dapat bermitra dengan organisasi eSports terkemuka di kawasan ini untuk memperkenalkan standar baru dalam laga permainan kompetitif," kata Chris Tran, Head of eSports di Riot Games Asia Tenggara, Taiwan, dan Hong Kong, dalam siaran persnya kepada INILAHCOM.

Para mitra eSport ini akan menyelenggarakan turnamen eksklusif yang menampilkan level permainan tertinggi, tempat di mana tim dengan aspirasi besar untuk menjadi pemenang akan bersaing untuk memperebutkan peluang mengikuti turnamen VALORANT terbesar di tingkat regional dan internasional.

Mitra perguruan tinggi akan bekerja sama dengan perguruan tinggi dan universitas di wilayah tersebut untuk membangun rangkaian turnamen yang menarik bagi mahasiswa dan memberikan kesempatan mereka untuk merasakan langsung keseruan pertandingan eSports.

Mitra tersebut juga akan menjalankan serangkaian kualifikasi berdasarkan prestasi untuk VALORANT First Strike, serangkaian turnamen global yang diumumkan sebelumnya pada September lalu.

Tanggal pendaftaran berikut mitra penyelenggaranya adalah sebagai berikut:

- Mineski Events untuk Filipina: Registrasi dimulai tanggal 14 Oktober di http://bit.ly/MineskiVxVReg

- ESL untuk Thailand: Registrasi dimulai tanggal 14 Oktober di https://pro.eslgaming.com/thailand/valorant/

- ONE Up untuk Indonesia: Registrasi dimulai tanggal 14 Oktober di http://valorant.oneup.co.id/

- The Gaming Company untuk Singapura dan Malaysia: Registrasi dimulai tanggal 17 Oktober di http://valorantmy.com/ dan http://valorantsg.com/

- Talon untuk Taiwan dan Hong Kong: Registrasi dimulai tanggal 1 November di http://talon.gg/

Sejak peluncurannya, VALORANT telah menjadi salah satu eSport dengan pertumbuhan paling cepat. Game ini telah menarik perhatian banyak penonton online dan juga para pemain profesional ternama dari berbagai latar belakang kompetisi esports, sekaligus mendulang minat talenta baru di industri esports.

Riot Games bekerja sama dengan lebih dari 20 penyelenggara kegiatan untuk meluncurkan VALORANT Ignition Series dan menghadirkan berbagai kompetisi besar lainnnya yang sukses menarik perhatian jutaan penggemar.

Selama enam bulan terakhir, ratusan turnamen VALORANT telah berlangsung dalam berbagai format, dengan hadiah melebihi satu juta dolar untuk para tim dan pemain di seluruh dunia.

Untuk informasi lebih lanjut tentang turnamen-turnamen yang akan datang di Asia Tenggara, Taiwan, dan Hong Kong, dapat langsung meyambangi https://playvalorant.com/id-id/ dan https://www.facebook.com/VALORANTid/.. (inilah.com)