7 Fungsi Mutakhir S Pen di Galaxy Note20 Series

7 Fungsi Mutakhir S Pen di Galaxy Note20 Series
istimewa

SEJAK Samsung memulai debutnya Galaxy Note pertama pada tahun 2011, perusahaan memiliki kelompok kerja, sekarang berusia 10 tahun, yang semata-mata didedikasikan untuk meningkatkan pengalaman stylus S Pen.

Karena begitu spesialnya, Samsung terus menerus meningkatkan kemampuan S Pen. Tidak sekadar untuk corat-coret ada banyak kemampuan lain yang ditambahkan.

Dari deretan fitur S pen terbaru pada Note20 Series, Inilah semua hal yang dapat dilakukan S Pen!

1.Tulis, Tandai, dan Gambar

Fungsi S-Pen di Samsung Galaxy Note20 lainnya adalah kemampuan untuk mengedit, menulis, dan menggambar dengan bebas di video.

 

Screenshot-20190820-135845-Calendar

Jelas, Anda juga dapat mencoret-coret tangkapan layar atau gambar tepat sebelum Anda mengirimnya. S Pen membuatnya jauh lebih presisi daripada melakukannya dengan jari Anda.

2. AR Doodle

Fitur yang berguna? belum tentu. Tapi itu pasti menyenangkan dan mengasyikkan. Dengan AR Doodle, Note 20 memulai kamera dan memungkinkan Anda menggambar di layar kamera menggunakan S Pen.

Apa pun yang Anda corat-coret akan berubah menjadi coretan virtual dan ponsel akan mengingat posisinya atau tempat menempelnya.

3.Fitur kendali jarak jauh yang berkembang

Fitur yang ada sejak Note 9, Samsung memperkenalkan konektivitas Bluetooth antara ponsel dan pena. Sejak itu, stylus juga dapat berfungsi sebagai remote.

Air-Actions-4

Kini dengan Note 20, kami sekarang juga memiliki gerakan udara dengan S Pen. Dengan Pena ditahan agak jauh dari layar, tahan tombol dan geser ke atas, bawah, kiri, kanan, atau putar pena.

Saat ini, Anda dapat menggunakannya untuk kontrol media (geser ke atas untuk volume atas, geser ke bawah untuk volume bawah), atau untuk maju dan mundur melalui daftar putar Anda dengan menjentik ke kiri dan kanan. Gerakan yang sama berfungsi untuk slide presentasi PowerPoint. Di aplikasi Kamera, Anda dapat beralih antara selfie atau kamera utama dengan menjentik ke atas atau ke bawah.

4.Simulator Mouse yang akurat

Saat Anda mengarahkan Pena S di dekat Catatan 20, Anda akan melihat titik kecil "kursor", menunjukkan dengan tepat di mana ujung pena. Kursor ini sebenarnya memiliki properti penunjuk mouse.

Ini sebagian besar berguna saat Anda menjelajahi situs web versi desktop. Setiap popup atau menu drop-down akan mulai berperilaku seperti Anda memiliki mouse yang melayang di atasnya, yang cukup rapi!.

5.Terjemahan dan Konversi

Screenshot-20190820-153011-Samsung-Internet

Fungsi canggih S-Pen lainnya adalah menerjemahkan atau translate dari 71 bahasa asing. Caranya cukup mudah, pengguna cukup mengarahkan S-Pen ke teks yang akan diterjemahkan. Selain itu, pengguna juga dapat menggunakan S-Pen untuk konversi mata uang dan unit.

6. Audio Bookmark

Ada satu lagi fitur baru bernama Audio Bookmark. Fitur ini memudahkan pengguna mencatat di Samsung Notes sekaligus merekam audio. Audio Bookmark memberikan timestamp pada Voice Notes dan melakukan sinkronisasi dengan catatan yang dibuat.

Sehingga, apabila ada kata-kata yang terlewat, rekaman bisa kembali diputar untuk melengkapi catatan. Cukup tekan tombol play di kanan atas S Notes, lalu ketukkan S Pen ke poin yang ingin didengarkan ulang. Apabila tulisan miring karena mencatat terburu-buru, pengguna bisa merapikannya dengan fitur Auto Straightness.

7.Fitur Auto Synchronize

Samsung Notes kini menyediakan fitur Folder yang bisa digunakan untuk merapikan catatan. Dengan merapikannya, pengguna akan lebih mudah mecari catatan sesuai Folder yang dibuat.

Samsung Notes juga telah dapat tersinkronisasi secara otomatis pada setiap perangkat yang dimiliki pengguna untuk memastikan file yang tersimpan tetap update meski di perangkat berbeda. (inilah.com)