Mahasiswa Tel-U Ikuti Global Internship di London

Mahasiswa Tel-U Ikuti Global Internship di London
Ilustrasi (Istimewa)

INILAH, Bandung - Direktorat Pengembangan Karir, Alumni dan Endowment (CAE) Telkom University (Tel-U) menggelar Webinar International Internship Program. Kegiatan ini diikuti kurang lebih 200 mahasiswa, nantinya Program Global Internship ini akan dilaksanakan di salah satu perusahaan kesehatan terbaik di Inggris yaitu NHS England dan acara ini melalui webinar.

Wakil Rektor Bidang Admisi, Dida Diah Damajanti menyatakan, mahasiswa Tel-U bisa agar bersemangat mengikuti Global Internship ini yang merupakan kesempatan bagus untuk pengembangan karir ke depannya.

"Ini merupakan kesempatan yang baik. Tel-U sudah sejak lama ingin menggelar International Internship dan saat ini bisa kita realisasikan. Pandemi ini memberikan hikmah yang baik, dapat melakukan webinar international seperti sekarang. Kalau rekan-rekan jadi ikut internship ini maksimalkan hard skill dan soft skillnya. Buktikan bahwa mahasiswa Telkom University memiliki kompetensi dan semangat belajar yang baik. Sehingga ke depan kita bisa punya banyak kesempatan seperti ini," papar Diah, Jumat (16/10/2020).

Sementara itu, Direktur PT Inovasi Telematika Nusantara menjelaskan mengenai bagaimana membangun Karir Global melalui Internship di NHS England yang akan dibantu oleh Royal British Computer Society.

"Global internship diperlukan untuk mendapatkan sertifikasi khusus, karena saat ini beberapa perusahaan besar tidak lagi mengharuskan lulusan sarjana (Ijazah). Namun keahlian lah yang paling diutamakan dibuktikan dengan sertifikasi keahlian," ungkap Gunawan.

Ada beberapa subject internship yang nantinya bisa dipilih oleh mahasiswa Tel-U, di antaranya Digital Marketing, Software Engineering, Mobile Apps, Project Management & Documentation, dan Cloud & Cyber Security. Mahasiswa disarankan untuk memilih subject yang sesuai atau relevan dengan latar belakang pendidikannya di Tel-U.

Setelah internship dan training selesai, mahasiswa akan mengikuti beragam proyek dari NHS England. Jadwal Internship akan mulai berlangsung pada November-Desember 2021 selama 2 minggu. Setelah mendapatkan Certificate of Excellence, mahasiswa berkesempatan untuk dipromosikan ke UK Global Talent dengan visa bekerja 2 tahun di London.

"Tentu ini merupakan kesempatan yang bagus untuk memulai karir global," pungkasnya. (okky adiana)