Ragam Pelayanan Publik Segera Hadir di Aeon Mall Sentul City

Ragam Pelayanan Publik Segera Hadir di Aeon Mall Sentul City
istimewa

INILAH, Bogor-Pelayanan publik akan ada di Aeon Mall Sentul City, hal itu setelah Pemkab Bogor menandatangani kesepakan bersama dengan PT. Aeon Mall Indonesia tentang.

 

Penandatanganan kesepakatan bersama inidilakukan langsung oleh Bupati Bogor Ade Yasin dan Presiden Direktur PT. Aeon Mall Indonesia Daisuke Isobe.

 

Usai acara, Ade Yasin meminta komitmen semua pihak untuk bersama-sama mewujudkan cita-cita memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. 

 

“Saya meminta komitmen semua pihak, jangan sampai kerjasama sudah disepakati, Aeon Mall sudah menyediakan tempat, masyarakat sudah datang untuk mengurus keperluannya namun instansi tidak siap, petugas tidak ada, tempat yang disediakan kosong. Itu kan sangat kontraproduktif dengan tujuan kita hari ini, yaitu memberikan pelayanan publik terbaik bagi masyarakat,” kata Ade di Ruang Serbaguna 1 Setda Kabupaten, Jumat (16/10/2020).

 

Politisi PPP ini menambahkan  bahwa pelayanan publik merupakan tolok ukur keberhasilan kinerja birokrasi pemerintah, pelayanan publik yang akan tersedia ialah

seluruh pelayanan perizinan, non perizinan akan tersedia di Aeon Mall. Mulai dari pelayanan Disdukcapil seperti e-KTP, KK, Akte Kelahiran hingga Pelayanan Paspor, Samsat, PDAM, Bappenda, BPN, BJB, Polres dan DPMPTSP.

 

“Penandatangan kesepakatan bersama ini merupakan bagian dari langkah percepatan peningkatan kualitas pelayanan publik dalam rangka mewujudkan Kabupaten Bogor menjadi daerah yang kondusif bagi pertumbuhan investasi serta wujud komitmen Pemerintah Kabupaten Bogor dalam melaksanakan reformasi birokrasi. Ini adalah kolaborasi pemerintah, swasta dan masyarakat. Nantinya semua pelayanan perijinan, non perijinan akan tersedia disini, mulai dari pelayanan Disdukcapil seperti e-KTP, KK, Akte Kelahiran. Pelayanan Paspor, Samsat, PDAM, Bappenda, BPN, BJB Polres dan DPMPTSP,” tambahnya.

 

Lebih lanjut Ade Yasin mengatakan, dengan adanya kerjasama ini, pelayanan publik akan semakin mudah dan nyaman. 

 

 “Kerjasama ini juga untuk menghilangkan stigma birokrasi pemerintah yang berbelit-belit. Ketika masyarakat mengurus berbagai keperluannya di Aeon Mall, saya rasa masyarakat akan merasa lebih nyaman, dan juga bagi Aeon Mall tentunya akan menjadi nilai tambah tersendiri, Kabupaten Bogor dengan jumlah penduduk 6 juta jiwa artinya masyarakat akan terus datang mengurus berbagai keperluannya dan otomatis pengunjung serta peluang terjadinya transaksi di Aeon Mall akan semakin meningkat,” jelas Ade.

 

President Director of PT. AEON MALL Indonesia Daisuke Isobe perjanjian ini merujuk pada Mall ketiganya di Indonesia yaitu Aeon Mall Sentul City yang akan secara resmi dibuka pada Rabu, 28 Oktober 2020 mendatang.

 

“Mengambil kesepakatan ini sebagai peluang, Pemkab Bogor dan AEON MALL akan bekerja sama lebih dari sebelumnya untuk merevitalisasi kawasan dan menciptakan peluang yang lebih nyaman dan menyenangkan bagi semua orang, khusunya warga Kabupaten Bogor,” ucap Daisuke  Isobe.

 

Ia melanjutkan bahwa jajarannya 

memahami bahwa kita masih terdampak wabah Covid-19. Akan tetapi, demi memenuhi harapan masyarakat setempat, kami bermaksud mengadakan pembukaan bersama sebagian tenant kami, termasuk AEON STORE. 

 

"Grand Opening sendiri direncanakan pada semester pertama tahun depan,”lanjutnya. (Reza Zurifwan)