Satuan Sabhara Polres Majalengka Galakkan Sosialisasi 3M

Satuan Sabhara Polres Majalengka Galakkan Sosialisasi 3M
Ilustrasi (ridwan abdul malik)

INILAH, Bandung - Satuan Shabara Polres Majalengka terus melakukan sosialisasi 3M (Menggunakan masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak) di wilayah hukumnya. Sosialisasi tersebut dilakukan, sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"ini dalam rangka pencegah penyebaran Covid-19 serta sebagai langkah Polri dalam percepatan penanganan wabah virus corona," ucap Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Bismo Teguh Prakoso melalui Kasat Sabhara AKP Erik Riskandar di Majalengka, Jumat (16/10/2020).

Sementara, itu Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi A Chaniago menuturkan, penerapan 3M di tengah pandemi Covid-19, sejatinya harus dilakukan oleh masyarakat. Pasalnya, kebiasaan menerapkan protokol kesehatan akan meminimalisir masyarakat dari paparan Covid-19.

"Sosialisasi 3M ini penting, sehingga masyarakat lebih memahami betapa pentingnya penggunaan masker untuk mencegah covid-19," ungkap Erdi dalam keterangan persnya.

Lebih lanjut, Erdi meminta masyarakat dapat memahami situasi pandemi Covid-19 seperti saat ini. Salah satunya, dengan tetap menjaga protokol kesehatan hingga obat dari Covid-19 ditemukan, serta pandemi dinyatakan berakhir. "Semoga wabah ini bisa segera teratasi dan masyarakat pun bisa beraktivitas kembali dengan aman dan sehat," pungkasnya. (ridwan abdul malik)