Blak-blakan, Robert Alberts Bicara Nilai Kontraknya di Persib

Blak-blakan, Robert Alberts Bicara Nilai Kontraknya di Persib
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts. (Antara Foto)

INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts buka-bukaan bahwa kontraknya bersama tim berjulukan Maung Bandung ini tak sebesar yang diperkirakan. 

Sebaliknya, pelatih asal Belanda ini memiliki nilai kontrak jauh lebih kecil dibandingkan saat menangani klub sebelumnya yakni PSM Makassar. 

Meski demikian, Robert mau menerima tawaran tersebut hingga berdurasi dua musim dengan opsi satu tahun perpanjangan. Sebab menurutnya nilai kontrak bukan segalanya. 

"Jadi bagi saya adalah menjadi sebuah kebanggaan bisa menjadi pelatih di Bandung, kepercayaan penuh diberikan dan budaya maupun masyarakat di Bandung juga membuat saya senang bisa tinggal di sini," ungkap Robert. 

Robert sendiri datang di awal musim 2019. Dia menggantikan peran Miljan Radovic yang kabarnya ingin fokus menjalani kursus kepelatihan UEFA Pro.

Namun kabar menyebutkan, Miljan Radovic dinilai gagal menangani Persib karena gagal total pada turnamen pramusim Piala Presiden 2019. Di kompetisi Piala Indonesia, Maung Bandung sementara juga tertinggal agregat 1-2 dari Borneo FC pada babak perempat final.(Muhammad Ginanjar)