Dua Kali Tersandung OTT, Kadisdukcapil Tetap Mulus Jadi Kasatpol PP 

Dua Kali Tersandung OTT, Kadisdukcapil Tetap Mulus Jadi Kasatpol PP 
Foto: Maman Suharman

INILAH, Cirebon - Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Kadisdukcapil) Kabupaten Cirebon Safrudin akhirnya berganti posisi menjadi Kasatpol PP menggantikan Ade Setiadi. 

Kepala BKPSDM Kabupaten Cirebon Iis Krisnandar mengatakan bergesernya jabatan Safrudin menjadi Kasatpol PP itu dikarenakan ada aturan Kemendagri. Dia menyebutkan, selama dua tahun menjabat anak buahnya sempat dua kali terkena operasi tangkap tangan (OTT). Meski demikian, hal itu diakuinya bukan menjadi alasan untuk me-non-job-kan Safrudin.

"Yang terkena OTT kan anak buahnya. Sampai saat ini belum ada indikasi keterlibatan Safrudin. Jadi memang dia tidak ada masalah. Toh yang menentukan Kadisdukcapil kan dari Kemendagri," kata Iis.

Sementara itu, Bupati Cirebon Imron Rosyadi melakukan pelantikan kepada 237 pejabat baru. Dalam pelantikan tersebut, hanya ada lima pejabat yang dilantik secara langsung. Untuk pejabat lainnya, mengikuti melalui aplikasi digital.

Menurutnya, beberapa pejabat yang dilantik mengalami rotasi jabatan. Rotasi itu menurutnya perlu dilakukan karena pejabat tersebut sudah cukup lama menjabat. 

"Agar ada penyegaran. Sehingga dijadikan pertimbangan untuk dirotasi," kata Imron, Minggu (18/10/2020).

Selain itu, dilantiknya pejabat baru berdasarkan pertimbangan dan penilaian yang dilakukan Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat). Dia berharap, pejabat yang baru dilantik bisa bekerja secara maksimal, baik, dan ikhlas. (Maman Suharman)