Inilah Cara Menghemat Pulsa di Masa Pandemi

Inilah Cara Menghemat Pulsa di Masa Pandemi
istimewa

Pandemi COVID-19 yang masih berkepanjangan membuat gaya hidup juga ikut berubah. Hal ini berakibat pada pengeluaran keuangan, meski sebagian besar masyarakat lebih banyak di rumah. Salah satunya adalah pengeluaran pulsa telepon yang membengkak.

Pada dasarnya, pulsa cepat habis bisa disebabkan oleh berbagai faktor, seperti masalah pada perangkat atau smartphone, dan juga kesalahan dari penggunanya sendiri. Karenanya, ada baiknya menghindari kebiasaan yang bisa membuat pulsa cepat habis, di antaranya hobi teleponan.

Sejak pandemi praktis komunikasi hanya bisa dilakukan dengan telepon itulah kenapa banyak orang menggunakan pulsa. Sebaiknya menggunakan telepon seperlunya saja. Selanjutnya, mungkin Anda masih menggunakan pesan singkat atau SMS.Saat digunakan terlalu banyak, sering SMSan dapat membuat pulsa tidak terasa lekas habis.

Selain itu penggunaan layanan premium dengan data telepon juga akan menyedot pulsa yang mengakibatkan boros. Terlebih lagi jika digunakan untuk layanan streaming. Sebagai alternatif, gunakan paket internet khusus untuk streaming. Seperti misalnya memilih paket internet Indosat Freedom U yang menyediakan kuota tersendiri untuk tiap aplikasi.

Perlu diperhatikan juga mungkin penggunaan fitur data roaming sedang aktif atau mungkin Anda kecanduan game smartphone yang banyak menyedot data ponsel.

Melihat beberapa kebiasaan di atas, mulailah bijak dalam menggonakan ponsel di masa pandemi guna menghindari pulsa yang membengkak. (inilah.com)(