Robert Alberts Sebut Liga 1 2020 Dilanjutkan Setelah Pilkada

Robert Alberts Sebut Liga 1 2020 Dilanjutkan Setelah Pilkada
Foto: persib.co.id

INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts belum mau memikirkan skenario terburuk jika Liga 1 2020 tidak bisa dilanjutkan. Pelatih asal Belanda ini tetap yakin kompetisi tertinggi tanah air itu bisa dilanjutkan. 

Padahal sejauh ini Liga 1 2020 belum menemui kejelasan. Sempat diputuskan untuk dilanjutkan 1 November, namun Kepolisian Republik Indonesia (Polri) tetap tidak memberikan izin dengan alasan fokus Pilkada dan pandemi Covid-19.

Keputusan itu juga yang membuat rencana PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk melanjutkan kompetisi pada awal Oktober batal terlaksana. 

"Kami tidak memikirkan itu (skenario terburuk jika Liga 1 2020 tidak dilanjutkan), Karen kami masih percaya, apapun formatnya, itu akan dimulai lagi pada 2020," tegas Robert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (19/10/2020). 

Pelatih berusia 65 tahun ini mengaku sudah mendapatkan kabar bahwa Liga 1 2020 bisa dilanjutkan. Namun tidak secepat yang diperkirakan, sebaliknya bisa digelar setelah Pilkada serentak pada Desember mendatang. 

"Kabar yang kami terima, dan seperti yang sudah saya katakan, indikasi terkuat untuk saat ini adalah setelah Pilkada. Polisi akan memberikan izin soal penyelenggaraan liga atau turnamen pada Januari, Februari dan mungkin juga hingga Maret," katanya.

Karena itu, Robert tidak akan menghentikan proses latihan pada timnya. Supardi Nasir dan kawan-kawan akan tetap berlatih agar kesiapan menghadapi pertandingan terjaga dengan baik. 

"Kami fokus untuk itu saat ini," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)