IPNU Kota Bandung Siapkan Kadernya Menjadi Agen Protokol Kesehatan Covid-19 

IPNU Kota Bandung Siapkan Kadernya Menjadi Agen Protokol Kesehatan Covid-19 
Foto: Ridwan Abdul Malik

INILAH, Bandung - Ketua Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kota Bandung Ahmad Regi Maulana meminta anggotanya untuk menjadi agen perubahan perilaku di tengah pandemi Covid-19. Salah satunya dengan menggalakkan sosialisasi pentingnya aturan memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak (3M) di lingkungan terdekatnya. 

Hal tersebut diungkapkan Regi, saat ditemui usai kegiatan Rapat Pimpinan Cabang IPNU Kota Bandung, Senin (19/10/2020). 

"Dalam rapat tadi juga kita bahas bagaimana kader IPNU mampu menjadi agen perubahan perilaku, salah satunya mensosialisasikan pentingnya protokol kesehatan, terlebih pandemi Covid-19 belum berakhir," ucap Regi. 

Regi mengungkapan, ditengah situasi pandemi Covid-19 yang tidak kunjung usai, penerapan protokol kesehatan harus sudah menjadi kebutuhan bagi masyarakat khususnya para pelajar. Pasalnya, pola hidup dengan protokol kesehatan dapat meminimalisir terpapar Covid-19. 

"Kita tidak tau kapan pandemi Covid-19 akan berakhir, salah satu upaya memutus rantai penyebaran ya dengan menerapkan protokol kesehatan," ujarnya. 

Lebih lanjut, Regi menambahkan, kegiatan sosialiasi protokol kesehatan yang dilakukan kadernya, diharapkan dapat memberikan edukasi bagi lingkungan keluarga pelajar, umumnya masyarakat luas terkait pentingnya protokol kesehatan. 

"Minimal dari perwakilan kami di kecamatan-kecamatan nantinya akan mengajak lingkungan terkecilnya mulai dari keluarga, teman-temannya untuk menaati protokol kesehatan," pungkasnya. (Ridwan Abdul Malik)