Henhen Tetap Semangat Jalani Latihan di Tengah Ketidakpastian Kompetisi

Henhen Tetap Semangat Jalani Latihan di Tengah Ketidakpastian Kompetisi
Bek Sayap Persib Bandung Henhen Herdiana. (Istimewa)

INILAH, Bandung - Bek sayap Persib Bandung, Henhen Herdiana memastikan tidak akan mengurangi semangatnya dalam menjalani sesi latihan meski Liga 1 2020 belum menemui kejelasan. 

Kompetisi tertinggi tanah air itu dijadwalkan akan dilanjutkan 1 November, namun pihak kepolisian tidak memberikan izin dengan alasan fokus Pilkada dan penanganan Covid-19.

Alasan itu pula yang membuat rencana PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk melanjutkan Liga 1 2020 pada awal Oktober batal terlaksana.

Menurut Henhen, tidak ada alasan untuk berleha-leha. Terlebih program latihan yang dijalani memiliki manfaat yang besar bagi dirinya. 

"Semua pemain ingin menunjukan sikap profesional. Ketika dalam latihan, ketika kapanpun kompetisi bergulir mungkin kita bisa lebih siap," ungkap Henhen di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (20/10/2020). 

Pemain jebolan Diklat Persib ini bahkan akan menambah porsi latihannya tepat saat tim diliburkan. Tujuannya hanya agar kemampuannya di lapangan terus alami peningkatan. 

"Kalau di rumah, Henhen main badminton di selang waktu libur," tuturnya. 

Namun demikian, Henhen juga kerap menyisihkan waktunya bersama keluarga. Seperti menyibukan diri dengan nonton film bersama. 

"Kalau istri ngajak nonton, ya berangkat. Tapi tetap menjaga protokol kesehatan," tegasnya.(Muhammad Ginanjar)