Unjuk Rasa Mahasiswa di Sekitar Istana Bogor

Unjuk Rasa Mahasiswa di Sekitar Istana Bogor
Foto: Rizki Mauludi

INILAH, Bogor - Ratusan mahasiswa Universitas Pakuan melakukan aksi demontrasi satu tahun kepemimpinan Presiden Joko Widodo di depan pintu Kebun Raya Bogor (KRB), Selasa (20/10/2020). 

Sebelum melakukan aksi demontrasi, para mahasiswa berkumpul di sekitar kampus Universitas Pakuan. Dari sekitar kampus, mereka melakukan orasi di pinggir jalan pintu keluar tol Kota Bogor. Kemudian, mereka melakukan longmarch ke Tugu Kujang, Kecamatan Bogor Tengah dan kembali berorasi penolakan omnibus law. 

Usai berorasi, mahasiswa melanjutkan perjalanan sampai ke pintu 2 KRB. Sebelum melakukan orasi para mahasiswa melakukan shalat zuhur berjamaah di tengah jalan. Tepat di depan kawat berduri yang dipasang aparat kepolisian.

Sementara itu, di depan Denpom III/1 Bogor mahasiswa yang tergabung dari PMII, Mapancas dan organisasi lainnya lainnya melakukan demontrasi dengan penjagan ketat.

"Kita melakukan penyekatan empat titik di seputar sistem satu arah. Di aantaranya depan pintu dua KRB, depan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Bogor, dan depan Mako Denpom III/1 Bogor," kata Kapolresta Bogor Kota Kombes Polisi Hendri Fiuser. (Rizki Mauludi)