17 Hari Diuber, Begal SPBU Diringkus di Ciwidey

17 Hari Diuber, Begal SPBU Diringkus di Ciwidey

INILAH,Bandung – Aparat Satuan Reserse Kriminal Polresta Bandung melumpuhkan dua pelaku begal dengan timah panas akibat melawan petugas. Kedua begal ini sudah diuber polisi selama 17 hari.

Kedua pelaku begal yang belakangan diketahui berinisial AS dan IB, sempat melakukan pembegalan di SPBU Jalan terusan Bojongsoang, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung pada 2 Oktober 2020.

Kapolresta Bandung, Kombes Hendra Kurniawan menuturkan, kedua pelaku tertangkap petugas saat akan kembali melakukan aksi jahatnya di kawasan Ciwidey, Kabupaten Bandung pada 19 Oktober 2020.

“Kedua tersangka ini adalah residivis dan kerap melakukan aksi jahat yang serupa di wilayah Kabupaten Bandung, Kota Cimahi, dan Kota Bandung,” kata Hendra saat gelar perkara di Mapolresta Bandung, Rabu (21/10/2020).

Dengan terungkapnya kasus tersebut, Satreskrim Polresta Bandung berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 (satu) Unit kendaraan R2 merek Honda Scoopy warna merah hitam, 1 (satu) unit kendaraan R2 merek Honda Beat warna hitam, 2 helm warna kuning dan warna hitam serta 1 bilah golok milik pelaku.

Akibat aksi jahatnya, AS dan IB dijerat Pasal 365 KUHPidana tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman hukuman penjara selama-lamanya 12 tahun penjara. (rd dani r nugraha)